Karyawan Huawei Ungkap Soal Pembuatan Nexus Baru

next-google-nexus-might-be-manufactured-by-huawei-reportJAKARTA – Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi partner Google dalam menggarap Nexus berikutnya sepertinya masih belum akan terjawab. Sebelumnya kita mendengar bahwa raksasa teknologi itu akan menjatuhkan pilihan pada LG. Hari ini, sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa Huawei-lah partner yang dimaksud.

Menurut sumber laporan, yang tak lain merupakan karyawan Huawei Inggris, smartphone Nexus besutan Huawei akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Meski sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci mengenai handset tersebut.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (18/6/2015), beredar rumor bahwa Nexus Huawei – yang konon memiliki kode nama ‘angler’, akan datang dengan bentang layar 5,7 inci, dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD), dan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm.

Rumor menunjukkan bahwa Google kemungkinan akan merilis dua smartphone Nexus tahun ini. Selain dari perangkat yang dibuat Huawei, rumor juga menyebutkan bahwa LG akan meluncurkan smartphone Nexus ketiganya tahun ini, menyusul Nexus 4 dan Nexus 5.

Jika rumor ini benar adanya, handset Nexus baru besutan LG akan mengadopsi faktor bentuk yang lebih kecil, dan akan meluncur dengan layar 5,2 inci dan chipset Snapdragon 808 milik Qualcomm di badannya.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada  bukti nyata untuk mendukung rumor seputar Nexua baru ini, entah itu terkait bocoran foto, hasil benchmark, ataupun pendaftaran merek dagang. Jadi sepertinya kita masih harus bersabar. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI