Fitur Baru Android Mungkinkan Pengguna Online Tanpa Membuka Ponsel

Telset.id, Jakarta – Sebuah fitur baru diketahui telah diluncurkan di beberapa perangkat Android baru-baru ini. Dipanggil “Instan Tethering”, fitur ini sekilas mengingatkan kita pada apa yang telah lebih dulu dinikmati oleh pengguna Mac dan iPhone, dimana ketimbang membuka smartphone dan menyalakan tethering secara manual, pengguna hanya perlu menyalakannya langsung dari perangkat yang membutuhkan internet.

Perbedaan terletak pada metodenya. Jika pada Mac Anda cukup klik ikon Wi-Fi di bar menu dan pilih iPhone Anda, di Android permintaan sepertinya akan muncul jika Anda tidak online.

Fitur ini tampaknya hanya akan bekerja pada perangkat yang terhubung melalui satu akun Google. Jadi jika Anda kebetulan memiliki tablet Android yang kehilangan koneksi, dia akan bertanya apakah Anda ingin online dengan koneksi internet ponsel Anda atau tidak. Permintaan untuk hotspot datang lewat Bluetooth.

Pembaruan akan datang – seperti banyak dilakukan hari ini – sebagai bagian dari layanan Google Play, lapor Theverge, Minggu (22/1/2017).

Menurut sumber Android Police, yang pertama kali menemukan keberadaan fitur ini, fitur ini akan datang pertama kali ke perangkat Nexus dan Pixel – sehingga Nexus 9 dan tablet Pixel C bisa mendapatkan koneksi dari ponsel Pixel. Masalahnya, tidak banyak orang yang memiliki perangkat-perangkat tersebut.

Google sendiri disebut-sebut menolak untuk memberi komentar perihal keberadaan Instant Tethering. Pun demikian terkait ketersediaan fitur ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0