Files Go, File Manager untuk Android One

Telset.id, Jakarta – Penggunaan Android stok di perangkat Android One memang memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah penggunaan RAM yang lebih minim jika dibandingkan dengan OS yang sudah ‘didandani’ oleh para vendor smartphone buatan mereka.

Namun harus diakui, untuk para pengguna smartphone yang sangat suka file di perangkat mereka tetap terorganisir, Android stok mungkin tidak cocok untuk mereka. Hal ini dikarenakan absennya fitur file manager yang ada di perangkat Android One.

[Baca juga: Tak Hanya Game, VR Juga Bisa Jadi Alat Medis]

Akan tetapi, beberapa waktu lalu Google baru saja memperkenalkan sebuah aplikasi baru bernama Files Go. Ya, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi file manager yang dikembangkan oleh raksasa mesin pencari tersebut.

Mengutip dari laman Android Police, Files Go kompatibel dengan perangkat bersistem operasi Android 5.0 Lollipop dan seterusnya. Sejumlah fitur yang diusung aplikasi ini pun bisa dibilang sangat lengkap.

Beberapa contohnya adalah kemampuan berbagi file dengan teman secara offline, cara cepat untuk menemukan dokumen, serta saran cerdas terkait untuk membebaskan ruang penyimpanan.

[Baca juga: 2×24 Jam Masih Bandel, WhatsApp akan Diblokir]

Namun sayang, bagi Anda yang ingin segera mengunduh aplikasi ini, pihak Google menyatakan bahwa aplikasi ini masih dalam status ‘Unreleased‘. Tapi, jika Anda ingin mencoba aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Yang pasti, meskipun di luar sana masih banyak aplikasi file manager gratis menunggu untuk diunduh, namun dengan hadirnya Files Go ini akan menambah pilihan para pengguna Android yang membutuhkan sebuah aplikasi pengorganisir file yang bagus dan terpercaya. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0