iPhone X Dinobatkan Smartphone dengan Layar Terbaik

Telset.id, Jakarta – Apple boleh dibilang lamban dalam hal menawarkan fitur kekinian pada smartphone mereka. Hal itu karena sebenarnya berbagai inovasi baru yang ada pada iPhone X sudah lama muncul pada smartphone Android.

Sebut saja seperti TrueDepth Camera yang di dalamnya terdapat Face ID berbasis pengenalan wajah. Kemudian ada teknologi wireless charging dan juga lagi layar berjenis OLED yang jadi “pengalaman pertama” bagi Apple untuk mengaplikasikannya di iPhone X.

Meski terlihat lamban atau menunda-nunda, sepertinya keputusan Apple tersebut berhasil membuat iPhone X menjadi salah satu smartphone yang worth-it untuk dibeli, meski dibanderol dengan harga yang mahal. Mengapa?

[Baca Juga: Apple Akui Layar iPhone X “Cacat” Seperti Pixel 2 XL]

Hasil Pengujian: Layar iPhone X Merupakan yang Terbaik

Dilansir dari Ubergizmo, baru-baru ini DisplayMate membagikan laporan review mereka soal layar OLED iPhone X. Pada review tersebut, DisplayMate menyatakan jika iPhone X merupakan smartphone dengan layar terbaik saat ini yang pernah mereka uji.

Dijelaskan pada review itu, predikat terbaik pada layar iPhone X tidak terlepas dari peran Samsung yang telah mengembangkan dan membuat panel OLED untuk iPhone X. Namun selain adanya jasa dari Samsung, DisplayMate juga menyatakan panel OLED itu pun bisa membuat tampilan terbaik berkat teknologi Precision Display Calibration yang dikembangkan oleh Apple.

[Baca Juga: Mengenaskan! Begini Nasib iPhone X kalau Jatuh]

“Tapi yang membuat iPhone X sebagai smartphone dengan layar terbaik adalah adanya teknologi Precision Display Calibration yang dikembangkan Apple yang mengubah panel OLED menjadi lebih akurat, lebih baik dan juga menyajikan tampilan terbaik,” jelas DisplayMate.

Sekedar informasi, iPhone X sendiri memiliki layar berukuran 5,8 inch aspek rasio 19,5:9 dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. berbagai fitur ditanamkan Apple pada layar ini sebut saja seperti HDR10, Wide color gamut display, True-tone display, dan lainnya. (FHP)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0