Dimana Apple akan Tempatkan Touch ID di iPhone 8?

Touch ID iPhone Terbaru

Telset.id, Jakarta – Apple diperkirakan akan kembali meluncuran iPhone generasi terbaru pada kuartal kedua 2017 ini. Kabarnya, Apple kembali akan membekali fitur Touch ID di iPhone 8. Namun hingga kini masih belum ada kepastian dimana Apple akan menempatkan fitur keamanan tersebut.

Kabarnya, Touch ID ini akan terpasang di area berukuran 0,55 inci atau 0,65 inci di bagian layar. Namun, permasalahan yang ditemukan akan menghambat fungsionalitas iPhone 8 dan teknologi ini memicu spekulasi terkait penundaan waktu peluncuran ponsel cerdas ini.

Namun, ada spekulasi lain terkait posisi Touch ID di iPhone, setelah muncul pemberitaan tentang penundaan waktu peluncuran perangkat. Penundaan itu setelah beredar bocoran gambar yang menampilkan tombol Touch ID tersemat pada bagian belakang bodi perangkat.

Hal tersebut serupa dengan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, yang menyematkan sensor pemindai sidik jari perangkat pada bagian belakang bodi ponsel.

Bocoran gambar iPhone 8 tersebut juga menampilkan tombol Touch ID pada bagian belakang bodi tersemat di bawah lensa kamera.

Sebagian besar analis juga memprediksi iPhone 8 akan dluncurkan pada bulan September mendatang, bersamaan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here