Ini Cara Unggah Foto ke Instagram di Komputer

Instagram

Telset.id, Jakata – Untuk memudahkan penggunanya, Instagram kembali meluncurkan sebuah fitur baru. Kali ini fitur yang dikeluarkan oleh anak perusahaan Facebook ini adalah untuk memudahkan pengguna unggah foto ke Instagram di komputer.

Namun fitur ini tidak disematkan secara resmi oleh Instagram, melainkan para pengguna harus mencarinya terlebih dahulu. Caranya pun cukup mudah, kali ini tim Telset.id akan menunjukkan caranya lewat browser Chrome di komputer.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan membuka tab Incognito. Ada dua cara untuk membuka tab ini, yakni dengan menekan pintasan keyboard dengan menekan Ctrl+Shift+N atau klik titik tiga di sebelah kanan peramban dan pilih Incognito.

telset.id | nur chandra

Setelah terbuka, yang harus dilakukan adalah dengan membuka situs Instagram dan masuk mode Developer dengan mengklik titik tiga di sebelah kanan peramban, lalu sorot More Tools, lalu pilih Developer Tools atau dengan mengetik pintasan keyboard Ctrl+Shift+I.

Jika berhasil, maka akan muncul tab baru yang berisi banyak kode. Eits, tapi jangan khawatir. Yang harus dilakukan adalah mengklik ikon berbentuk ponsel pintar di sebelah tulisan Elements, klik ikon tersebut.

telset.id | nur chandra

Jika berhasil maka laman Instagram di peramban komputer Anda akan berbentuk laman Instagram mobile dan Anda dapat mengunggah foto dengan mengklik ikon berbentuk kamera seperti di mobile. Bagaimana, mudah bukan? So, selamat mencoba! [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here