Cuma Lima Menit, Tutorial Install GMS di Huawei Mate 30 Pro

Tutorial Install GMS

Telset.id, Jakarta Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro hadir tanpa layanan Google. Sehingga, banyak pengguna mencari tutorial cara install Google Mobile Service atau GMS di Huawei Mate 30 maupun mate 30 Pro.

Untungnya, ada aplikasi yang memudahkan pengguna untuk install GMS pada Huawei Mate 30 atau Mate 30 Pro.

Saking mudahnya, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (17/03/2020), pengguna cukup melakukan satu klik. Kuncinya adalah menginstal aplikasi bernama Chat Partner.

{Baca juga: Begini Wujud dan Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium Edition}

Seperti yang mungkin sudah diketahui sekarang, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro hadir tanpa layanan Google. Di sana tidak terdapat Google Play Store dan layanan Google lain, seperti Gmail, Google Maps, dan lainnya.

Maklum saja, Huawei masuk daftar hitam perdagangan pemerintah Amerika Serikat. Huawei tidak boleh bekerja sama dengan perusahaan teknologi, termasuk menggunakan sistem operasi Android garapan Google.

Nah, dengan menggunakan aplikasi Chat Partner, pengguna cukup luangkan waktu lima menit untuk install GMS di Huawei Mate 30 atau Mate 30 Pro mereka. Namun, ada kemungkinan Google dapat mengetahuinya dan mengunci akses ke layanan di perangkat tidak sah.

Bukan kali pertama ini pengembang menemukan solusi untuk perangkat Huawei supaya bisa menggunakan layanan Google. Tahun lalu, ada sebuah aplikasi bernama LZPlay yang menawarkan sesuatu yang sama.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Kendati demikian, aplikasi tersebut kemudian dihapus lantaran ketahuan oleh Google. Aplikasi Chat Partner mungkin memang bisa menjadi solusi bagi pengguna Huawei Mate 30. Tapi ingat, bisa jadi hanyalah sesaat.

Berikut video tutorial cara install Google Mobile Service atau GMS di Huawei Mate 30 maupun Mate 30 Pro:

(SN/MF)

1 KOMENTAR

  1. Gan, saya udah coba ikutin cara di atas dengan baik. Google Play berhasil diinstal namun selalu saja muncul pop up “This device isn’t Play Protect certified”. Alhasil, saya bahkan tidak bisa sign in ke Google Play Store. Ada solusi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here