telset

Begini Wujud dan Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium Edition

Telset.id, Jakarta – Huawei berencana merilis flagship terbarunya, Huawei P40 series, bulan ini. Menurut kabar, akan ada tiga model yang ditawarkan dari seri ini, dengan Huawei P40 Pro Premium Edition menjadi yang paling diantisipasi.

Betapa tidak, Huawei P40 Pro Premium Edition digadang-gadang akan menjadi penantang bagi Galaxy S20 Ultra milik Samsung. Dan baru-baru ini, bocoran desain dari smartphone ini telah muncul ke permukaan.

Dilansir tim Telset.id dari PhoneArena, Huawei P40 Pro Premium Edition tampil dalam gambar render juga dengan beberapa spesifikasi yang diusungnya.

{Baca Juga: Tampil Beda, Huawei P40 Pro Punya Ceramic Edition?}

Smartphone ini memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 3160 x 1440p. Dimana layar smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate dengan kecepatan 120Hz.

Untuk membuat smartphone ini terlihat semakin memukau, Huawei memberikan desain layar lengkung pada panel depan perangkat. Tidak hanya pada sisi kanan dan kiri, namun juga pada bagian atas dan bawah. Dengan begitu, smartphone ini benar-benar tampil tanpa bezel.

Beralih ke bagian kamera, kita akan melihat bahwa perangkat datang dengan dua kamera depan, lengkap dengan desain dual punch hole. Disebutkan bahwa sensor yang digunakan berukuran 32MP, baik itu kamera selfie ataupun ultra wide. Sementara di bagian belakang ada lima sensor kamera. Secara penempatan tidak jauh berbeda dengan sang pesaing, terletak di sudut kiri atas, dengan posisi yang tampak lebih simetris.

Bagaimana dengan konfigurasinya? Akan ada sensor utama berukuran 52MP disana, plus ultra wide 40MP, 8MP telephoto dengan kemampuan 3X Optical Zoom, sensor 3D ToF dan satu sensor periscope yang masih belum diketahui detailnya.

{Baca Juga: Bukan Lima, Huawei P40 Pro Cuma Punya Empat Kamera}

Huawei P40 Pro Premium Edition bakal menggunakan chipset Kirin 990 5G di bagian jantungnya, dikombinasikan dengan RAM 12GB dan internal storage hingga 512 GB. Kapasitas baterai yang tersedia adalah 5500mAh, dengan pengisian cepat 50W dan wireless charger 27W. Perangkat ini akan berjalan menggunakan EMUI10 yang berbasisi Android 10.

Smartphone anyar ini rencananya akan diumumkan pada 26 Maret 2020 mendatang, bersama dua model lainnya, yaitu Huawei P40 dan Huawei P40 Pro.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0