Home HOW TO Cara Mudah Ubah Gambar Webp ke JPG Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Ubah Gambar Webp ke JPG Tanpa Aplikasi

Telset.id – Anda pastinya pernah download gambar dari Google dan mendapati jika gambar tersebut memiliki format webp, bukannya JPG. Gak perlu khawatir tidak bisa menggunakannya, karena Anda sebenarnya dapat ubah format Webp ke JPG dengan mudah.

Format gambar yang lazim kita temui biasanya adalah JPG atau PNG. Jenis gambar ini biasanya sudah bisa dibuka atau diakses di beragam perangkat atau platform. Sedangkan format Webp mungkin terdengar asing untuk kebanyakan orang.

Sedikit informasi, Webp adalah format gambar yang diciptakan oleh Google. Hadirnya Webp bertujuan untuk membuat website memiliki gambar dengan ukuran file ringan dan akan lebih cepat saat diakses pengguna.

{Baca Juga: Cara Menggunakan FaceApp dan Upgrade ke Versi Pro}

Sayangnya, kekurangan dari format Webp ini adalah belum banyak platform atau perangkat yang mendukung format tersebut. Sehingga format ini kadang sulit dibuka.

Misalnya, ketika dibuka melalui smartphone, atau saat diunggah ke platform tertentu. Format gambar Webp biasanya tidak akan bisa di-upload.

Untuk itu, Anda terlebih dulu harus ubah format gambar Webp menjadi JPG. Untungnya, ada cara yang sangat mudah untuk melakukan hal tersebut.

{Baca Juga: 5 Cara Foto Bokeh di Smartphone Pakai Single Kamera}

Dengan cara yang akan diberikan tim Telset.id berikut ini, Anda bisa ubah format gambar Webp ke JPG tanpa bantuan aplikasi. Yuk langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

  • Siapkan gambar dengan format Webp yang ingin diubah menjadi JPG.
  • Selanjutnya, akses situs Convert WebP to JPG.
  • Upload gambar yang memiliki format Webp tadi dengan klik Choose File. Maksimal ukuran file yang dapat diunggah adalah 35 MB.

  • Selanjutnya, klik Upload.
  • Setelah gambar sudah diunggah Anda bisa mengatur kualitas gambar tersebut.

  • Kemudian tinggal klik Convert to JPG.

  • Setelah selesai, sinpan gambar dengan klik ikon bergambar disket.

  • Voila! Kini Anda sukses ubah gambar Webp ke JPG.

Well, itu dia tadi cara ubah format gambar Webp ke JPG. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tips dan trik lainnya…

Cara Ganti Codec Audio Bluetooth di Android

Codec audio Bluetooth rupanya menentukan kualitas audio ketika kita mendengarkan musik di smartphone Android menggunakan perangkat Bluetooth, seperti earphone TWS, speaker wireless, dan lainnya. Oleh sebab itu, Anda perlu ganti codec audio Bluetooth di smartphone Android agar kualitas audionya jauh lebih baik.

Berikut ini tim Telset.id akan memberikan cara ganti codec audio Bluetooth pada smartphone Android. Caranya pun cukup sederhana, dan kalian bisa melakukannya tanpa harus melakukan rooting. Simak artikelnya: {Cara Ganti Codec Audio Bluetooth di Android}

Bonus:

{Cara Sembunyikan Tombol Like dan Dislike di YouTube}

{Cara Main PUBG di PC, Dengan atau Tanpa Emulator}

(HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version