Lebih Ngebut! Xiaomi 12 Ultra Ditenagai Prosesor Snapdragon 8 Gen 1+

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 12, 12 Pro, dan 12X telah diperkenalkan sebagai salah satu HP pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Namun masih ada yang janggal di sini, mana seri HP dengan spesifikasi paling tinggi Xiaomi 12 Ultra?

Berdasarkan informasi dari situs Weibo, Xiaomi 12 Ultra akan diperkenalkan sebagai salah satu HP pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1+. Ya, Anda tak salah lihat. Smartphone flagship tersebut ditenagai prosesor yang lebih ngebut dari Snapdragon 8 Gen 1.

Info ini dibagikan oleh leakster terkenal Digital Chat Station. Dikutip Telset dari GSMArena pada Senin (21/2/2022), HP terbaru Xiaomi itu ditenagai oleh prosesor dengan kode Qualcomm SM8475 yang tidak disebutkan namanya.

Namun melihat Snapdragon 8 Gen 1 yang mengusung nomor model SM8450, maka dapat diasumsikan bahwa prosesor Qualcomm dengan kode SM8475 merujuk pada Snapdragon 8 Gen 1+.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12, 12 Pro & 12X

Prosesor kencang itu memang belum diluncurkan. Chipset ini masih dirancang dengan arsitektur 4nm TSMC, bukan Samsung seperti model standarnya.

Kemungkinan besar SoC tersebut akan muncul pada pertengahan tahun. Jika benar, boleh jadi Xiaomi 12 Ultra dengan spesifikasi tertinggi dan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1+ akan melenggang resmi pada kuartal ketiga tahun 2022 mendatang.

Xiaomi 12 Ultra Punya Kamera Leica

Mi 11 Ultra Xiaomi 12 Ultra
Xiaomi Mi 11 Ultra (Foto: ElektroDealPro)

Masih dari keterangan Digital Chat Station, smartphone ini juga akan mengadopsi desain kamera berbentuk lingkaran. Ucapannya sesuai dengan render desain dari suksesor Xiaomi Mi 11 Ultra yang beredar sebelumnya.

Modul kamera ini akan menjadi tempat bagi empat sensor kamera yang didukung oleh lensa optik besutan Leica. Sang leakster mengatakan, 12 Ultra akan mengusung kamera dengan spesifikasi berupa kamera utama 50MP dengan sensor Samsung GN5, satu dengan sensor 48MP, dan dua dengan sensor 50MP.

Di antara konfigurasi kamera di atas, kabarnya akan ada dua sensor periskop dengan dukungan untuk zoom 5x yang disebut “periscope super-telephoto” dan perbesaran sebanyak 10x.

Baca juga: Spek “Edan” dari Xiaomi 12 Ultra

Soal spesifikasi lainnya, Xiaomi 12 Ultra juga akan menawarkan layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi QHD+, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB.

Sementara sumber dayanya akan mengandalkan baterai dengan kapasitas setidaknya 4.500 mAh dan pastinya didukung dengan pengisian daya cepat melalui kabel dan nirkabel. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0