HOW TO

Cara Membuat Tulisan di WhatsApp jadi Miring, Tebal dan Dicoret

Naufal Mamduh
Share

Telset.id – Bosan mengirim pesan WhatsApp dengan format yang itu-itu saja? Agar percakapan dengan teman jauh lebih menarik, Anda mungkin bisa mencoba membuat tulisan WhatsApp dengan cara mengubah huruf menjadi miring, tebal, ataupun dicoret. Bagaimana caranya?

WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang sering dipakai untuk berkomunikasi dalam bentuk teks, video, maupun audio. Untuk teks, WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengubah format teks agar pesan yang ditulis menjadi lebih menarik.

Setidaknya terdapat 4 format teks atau huruf pesan WhatsApp yang bisa ANda coba, seperti tebal, miring, dicoret, dan monospace. Anda bisa mengubah teks menjadi salah satu bentuk tersebut dengan mudah tanpa aplikasi tambahan apapun.

Bisa dibilang ini adalah trik yang jarang diketahui. Padahal cara ini sama pentingnya seperti cara menggunakan WhatsApp Web dan lain sebagainya. Oke langsung saja, buat Anda yang penasaran dengan cara membuat tulisan di WhatsApp menjadi tebal, miring, dicoret, dan juga monospace.

Cara Membuat Tulisan di WhatsApp Jadi Tebal atau Bold

Mengganti huruf di pesan WhatsApp menjadi bold atau tebal sangatlah mudah. Dengan cara ini, Anda dapat memperjelas poin-poin penting di dalam kalimat, agar penerima pesan bisa lebih fokus dengan pesan Anda.

{Baca juga: Kirim Foto & Video di WhatsApp Bisa Terhapus Otomatis, Begini Caranya}

Di WhatsApp, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan atau cara yang rumit untuk membuat teks menjadi tebal atau bold. Berikut cara lengkapnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kolom chat salah satu teman atau keluarga Anda.
  • Untuk mempertebal teks, Anda hanya tinggal menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Jangan Lupa Membaca Telset*.
Ubah Teks di WA
  • Setelah itu kirim pesan tersebut dan Anda akan melihat bahwa bentuk teks menjadi tebal atau bold.

Cara Mengubah Teks di WhatsApp Jadi Miring atau Italic

Anda juga bisa membuat pesan WhatsApp menjadi miring atau italic, sob. Caranya mudah kok, berikut panduannya:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kolom chat salah satu teman atau keluarga Anda.
  • Tambahkan tanda underscore ( _ ) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _Jangan Lupa Subscribe Telset TV_.
Ubah Teks di WA jadi italic
  • Setelah itu kirim pesan tersebut dan Anda telah berhasil membuat tulisan WhatsApp menjadi miring atau italic dengan cara yang mudah.

Cara Membuat Tulisan WhatsApp Jadi Dicoret atau Strikethrough

WhatsApp juga memungkinkan Anda untuk mengubah teks menjadi dicoret. Untuk membuat tulisan jadi dicoret atau strikethrough dengan cara yang mudah, sama saja dengan mengubah bentuk teks ke tebal atau bold maupun miring atau italic.

{Baca juga: Trik Menggunakan Dua Akun WhatsApp di Satu HP Android}

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kolom chat salah satu teman atau keluarga Anda.
  • Tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks misalnya ~Selamat Membaca Telset~.
Ubah Teks di WA Jadi Dicoret
  • Setelah itu kirim pesan tersebut dan Anda akan melihat bahwa bentuk teks menjadi dicoret atau strikethrough.

Cara Membuat Tulisan WhatsApp Jadi Monospace

WhatsApp untuk Android dan iOS juga mendukung font huruf monospace yang dapat Anda gunakan pada pesan teks. Cara mengubah font menjadi monospace cukup mudah dan berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kolom chat salah satu teman atau keluarga Anda.
  • Tambahkan 3 tanda petik 1  seperti ini ( “` ), di depan dan belakang teks misalnya “`Halo Apa Kabar“`.
Membuat Teks Jadi Monospace
  • Setelah itu kirim pesan tersebut dan Anda akan melihat bahwa bentuk teks menjadi monospace seperti bahasa dalam pemrograman.

{Baca juga: Cara Aman Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, 100% Works!}

Demikian informasi seputar cara membuat tulisan atau pesan teks di WhatsApp menjadi tebal/bold, miring/italic, dicoret/strikethrough, dan juga monospace. Semoga informasi ini bermanfaat dan kalian bisa melihat informasi seputar tutorial aplikasi ataupun fitur di kanal Telset How To. (NM/MF)

Leave a Comment