Cara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard

Cara translate di Google Keyboard

Telset.id – Google Keyboard menjadi salah satu aplikasi keyboard populer untuk smartphone Android. Google Keyboard menawarkan banyak kelebihan dibanding aplikasi serupa lainnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk menerjemahkan bahasa atau translate di Google Keyboard.

Fitur ini terlihat cukup menarik. Berbeda dengan saat Anda harus membuka aplikasi Google Translate terlebih dahulu, di sini Anda dapat mudah menerjemahkan bahasa asing menggunakan keyboard secara langsung.

Kemampuan ini bisa didapatkan setelah Google mengintegrasikan Google Translate dan Google Keyboard menjadi satu. Oleh sebab itu, pengguna dimudahkan untuk menerjemahkan bahasa asing ketika mereka sedang mengetik.

{Baca Juga: 7 Tips Mengatasi Baterai Ponsel Tidak Bisa Dicas}

Sayangnya, fitur yang cukup berguna ini diletakkan sedikit tersembunyi, sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Dengan sedikit trik, Anda bisa menikmati manfaat dari fitur satu ini.

Nah, berikut ini tim Telset.id akan membagikan cara translate bahasa asing di Google Keyboard secara real-time. Yuk langsung saja disimak cara selengkapnya!

  • Pertama, pastikan Anda telah menggunakan Google Keyboard versi terbaru. Jika belum, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini.
  • Selanjutnya, jadikan Google Keyboard sebagai input utama Anda. Anda bisa mengaturnya di Settings ataupun pengaturan smartphone.
  • Kemudian, jalankan keyboard dengan menggunakan aplikasi chatting. Dalam tutorial ini kami menggunakan WhatsApp.
  • Kemudian klik tombol panah putih. Akan muncul beberapa opsi.

Cara translate di Google Keyboard

  • Tap pada icon Google Translate.

  • Selanjutnya, akan muncul box translate.
  • Pilih bahasa yang Anda gunakan dan bahasa asing yang ingin diterjemahkan.

Cara translate di Google Keyboard

  • Selanjutnya Anda tinggal ketik kalimatnya, Google Keyboard akan langsung menerjemahkannya untuk Anda.

Cara translate di Google Keyboard

Sangat mudah bukan? Nah, itu dia tadi cara translate bahasa asing di Google Keyboard. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tips dan trik lainnya…

Cara Mudah Ubah Gambar Webp ke JPG Tanpa Aplikasi

Google Keyboard menjadi aplikasi keyboard yang paling banyak digunakan di smartphone Android. Google Keyboard menawarkan banyak kelebihan dibanding aplikasi serupa lainnya, salah satunya adalah kemampuan untuk menerjemahkan bahasa atau translate menggunakan Google Keyboard.

Nah, berikut ini kami akan membagikan cara translate menggunakan Google Keyboard secara real-time. Yuk langsung saja disimak caranya berikut ini: {Cara Mudah Ubah Gambar Webp ke JPG Tanpa Aplikasi}

Bonus:

{Cara Sembunyikan Tombol Like dan Dislike di YouTube}

{Cara Main PUBG di PC, Dengan atau Tanpa Emulator}

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here