HOW TO

Cara Transfer Data iPhone ke HP Android Pakai Aplikasi Switch to Android

Naufal Mamduh
Share

Telset.id – Mulai sekarang cara transfer data dari iPhone ke HP Android semakin mudah berkat aplikasi Switch to Android yang baru dirilis Google di App Store.

Selama ini untuk memindahkan data dari iPhone ke Android cukup merepotkan. Anda harus mencadangkan data ke Google Drive dan memulihkannya secara manual.

Namun berkat Switch to Android proses pemindahan data jadi lebih mudah dan cepat, karena hampir semua prosesnya bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

Diharapkan dengan aplikasi ini, Anda yang memiliki iPhone tidak perlu ragu lagi untuk hijrah ke Android karena penyalinan data semakin mudah.

Cara Transfer Data dari iPhone ke Android

Di aplikasi terbaru Google ini, data yang bisa dipindahkan meliputi kontak, acara kalender, foto, dan video. Berikut ini cara transfer data iPhone ke Android lewat aplikasi Switch to Android.

  • Unduh aplikasi Switch to Android di App Store. Di sisi lain silakan aktifkan smartphone Android Anda, termasuk memasukkan akun Google Anda.
  • Buka aplikasi dan pindai QR Code yang otomatis akan muncul di Android.
  • Berikutnya aplikasi akan menjelaskan apa sebenarnya yang dapat disalin dari iPhone Anda ke ponsel Android. Klik Copy untuk melakukan impor data.
  • Setelah itu, sebagian besar data penting Anda akan ditransfer dengan cepat, tanpa bantuan kabel apapun.

  • Usai penyalinan selesai Anda diingatkan untuk menonaktifkan iMessage, untuk memastikan bahwa pesan dari teman Anda yang masih memiliki iPhone benar-benar terkirim melalui SMS.
  • Cara untuk menonaktifkannya adalah dengan mengetuk menu Go To Settings di bagian bawah aplikasi dan klik Settings.
  • Klik Messages dan nonaktifkan iMessages.
  • Anda juga diminta untuk memindahkan data iCloud ke Google Drive atau Google Foto.
  • Caranya dengan menekan menu Start request, masukkan Apple ID dan klik Request a transfer to copy of your data.

Baca juga: Cara Impor Kontak ke HP Android

Dari cara ini, aplikasi Switch to Android benar-benar memberikan kemudahan untuk transfer data iPhone ke HP Android. Selain itu aplikasi juga cocok untuk bersaing dengan aplikasi Move to iOS yang diluncurkan Apple sebelumnya.

Pesaing dari dari aplikasi Switch to Android ini memudahkan pengguna Android untuk transfer data ke iPhone dengan cara yang lebih praktis. (NM/MF)

Leave a Comment