3 Cara Sedekah Online Lewat Gopay, Berbagi ke Sesama Makin Mudah

Telset.id – Berbagi kepada sesama bisa dilakukan kapan saja, termasuk secara online. Gopay sebagai layanan dompet digital memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk bisa berbuat baik kepada sesama di bulan Ramadan lewat sedekah online. 

Sejak tahun 2018, aplikasi dompet digital ini telah menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan sedekah secara online melalui fitur GoGive. Tak cuma itu saja, Gopay turut bekerja sama dengan platform penggalangan dana seperti Kitabisa.com dan beberapa masjid untuk memudahkan pengguna dalam bersedekah.

Fasilitas ini benar-benar dimanfaatkan pengguna, khususnya pada bulan Ramadan. Tercatat pada Ramadan 2021, sedekah digital menggunakan GoPay menembus angka Rp 22 miliar. 

Baca juga: Sah! Saham GoTo Melantai di Bursa Efek Indonesia

Di tahun ini, Gopay kembali mengajak pengguna untuk sedekah online melalui platform mereka. Aplikasi milik GoTo itu juga menawarkan berbagai cara bersedekah yang bisa pengguna pilih.

3 Cara Sedekah Online Pakai Gopay 

Gopay sedekah ramadan

Setidaknya ada 3 cara untuk berbagi dengan aplikasi Gopay, yaitu melalui program Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) 2022, fitur GoGive, dan lewat QRIS yang ada di masjid. Berikut ini penjelasan lengkapnya: 

1. Program Hardolnas 2022 

Hardolnas merupakan program yang diinisiasi oleh Kitabisa, Gopay, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Rumah Zakat. Dalam program tersebut, bersedekah atau berdonasi dapat melalui saldo Gopay.

Terdapat 3 program turunan dalam Hardolnas 2022. Pertama adalah Kado Ramadan bersama Baznas, di mana setiap dana yang terkumpul akan disalurkan berupa kebutuhan pokok untuk para pekerja informal yang masih belum sepenuhnya pulih dari pandemi.

Kedua, Al Quran Untuk Para Santri di Pelosok Indonesia. Dari sedekah online yang terkumpul nantinya akan dibelikan Al-Quran untuk anak-anak di Kampung Pertik, Kecamatan Pining, sebuah desa terpencil di Aceh.

Baca juga: 8 Fitur Spesial Ramadan dari Google

Ketiga adalah Bantuan Modal Usaha untuk Mitra UMKM. Hasil donasi akan disalurkan dalam bentuk modal dan bantuan usaha bagi para pelaku usaha yang membutuhkan. Setiap donasi yang masuk di Hardolnas 2022 akan dilipatgandakan nominalnya oleh GoPay.

Donasi yang digandakan oleh GoPay adalah bagi yang bersedekah mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 500.000. Program berlangsung dari berlangsung dari 18-29 April 2022. Buat Anda yang mau berpartisipasi, silakan mengunjungi situs hardolnas.kitabisa.com atau aplikasi Kitabisa.

2. Sedekah Melalui Fitur GoGive

Cara berikutnya melalui fitur GoGive. Di fitur ini, Anda bisa sedekah dengan mengikuti berbagai kampanye penggalangan dana dari berbagai kategori, seperti pendidikan, kesehatan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan GoGive untuk berbagai jenis sedekah, mulai dari sedekah Jumat hingga Zakat Fitrah.

3. Scan QRIS di Ratusan Masjid dan Lembaga Nonprofit

Saat ini, QRIS sudah bisa ditemukan di mana-mana termasuk di lebih dari 400 masjid dan lembaga nonprofit yang telah bermitra dengan GoPay. Jadi, kalau lupa bawa uang ketika pergi ke masjid, jangan sedih karena sekarang bersedekah ke kotak amal masjid sudah tidak perlu pakai uang tunai.

Baca juga: Telkomsel Siaga Serahkan 2.700 Paket Sembako 

Cukup scan kode QRIS yang tersedia menggunakan aplikasi Gojek lalu masukkan nominal yang ingin disedekahkan dengan GoPay. Setiap nilai yang disedekahkan pun akan langsung masuk ke masing-masing rumah ibadah dan lembaga nonprofit yang dituju.

Itu tadi 3 cara sedekah online menggunakan Gopay. Ketiganya bisa Anda manfaatkan untuk menambah pahala di bulan Ramadan 2022. Selamat mencobanya, sob! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0