HOW TO

Cara Posting Instagram Reels di Facebook, Biar Dilihat Banyak Orang

Sigit Nugraha
Share

Telset.id – Tahukah Anda cara posting Instagram Reels di Facebook? Ada cara khusus agar Instagram Reels Anda meraup banyak penonton di Facebook.

Cara posting Instagram Reels di Facebook supaya mendapatkan banyak penonton sebenarya tidak begitu ribet. Anda hanya membutuhkan beberapa langkah.

Selama ini, TikTok adalah “batu loncatan” untuk konten video pendek di media sosial. Platform lain pun mencoba untuk berinovasi agar tak kehilangan pengguna.

Meta, misalnya, melakukan lompatan besar dengan merilis Instagram Reels untuk bersaing dengan TikTok dan aplikasi serupa lain. Upaya tersebut tidaklah sia-sia.

Sayangnya, pengguna Instagram hanya dapat membuat dan membagikan video Reels di dalam aplikasi. Sekarang, Meta telah merilis pembaruan baru untuk pengguna.

Meta akan memungkinkan pembuat konten untuk memposting silang Instagram Reels ke Facebook, membantu menjangkau audiens secara lebih luas dan banyak.

Telset kutip dari Gizbot, Selasa (27/9/2022), cuitan Chief Instagram, Adam Mosseri, mengonfirmasi fitur yang akan memungkinkan posting silang Reels ke Facebook.

Pengguna harus memiliki akun terdaftar di dua platform itu untuk menggunakan fitur baru tersebut. “Kami meluncurkan beberapa fitur baru untuk Reels,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa fitur-fitur baru yang bakal hadir di Reels termasuk Add Yours Stickers, IG-to-FB Crossposting, FB Reels Insight, dan lain-lain.

Jika Anda seorang pembuat konten media sosial yang ingin memperluas jangkauan di Instagram dan Facebook secara bersamaan, fitur baru Reels akan bermanfaat.

Lantas, bagaimana cara melakukan posting silang Instagram Reels Anda di Facebook? Tenang, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah seperti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel atau tablet
  2. Mulai merekam video via Reels
  3. Ketuk > Next saat merekam video via Reels
  4. Ketuk opsi > Share on Facebook
  5. Pilih akun Facebook yang ingin Anda bagikan video Instagram Reels
  6. Klik > Share

Anda juga dapat mengatur opsi untuk secara otomatis memposting silang semua video Instagram Reels berikutnya ke Facebook. Anda harus mengaktifkannya manual.

  1. Buka lagi aplikasi Instagram
  2. Klik pada profil Anda
  3. Ketuk opsi > More (ikon tiga garis)
  4. Pilih > Settings, kemudian klik > Account Centre
  5. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menambahkan akun dari mana Anda ingin melakukan posting silang serta akun yang akan diposting
  6. Ketuk opsi > Share the post automatically

Nah, itu tadi cara posting Instagram Reels di Facebook. Caranya sangat gampang, bukan. Sekarang silahkan Anda mencobanya sendiri. Selamat mencoba. [SN/HBS]

Leave a Comment