5 Fitur Galaxy Note20 Series Ini Bikin Kamu Semakin Produktif

Fitur Galaxy Note20

Telset.id – Samsung Galaxy Note20 dibekali banyak sekali teknologi canggih dan fitur-fitur terbaru. Namun yang paling menarik, ada 5 fitur Galaxy Note20 yang bisa bikin kamu semakin produktif.

Banyak teknologi diciptakan untuk membantu mempermudah hidup manusia. Dengan adanya bantuan teknologi, hal-hal yang tadinya dianggap merepotkan kini dapat dikerjakan dengan lebih mudah.

Misalnya, kehadiran teknologi smartphone yang jika kita dicermati, telah mengubah gaya hidup generasi masa kini, lho!

Banyak aktiftas yang sekarang bisa dilakukan cukup lewat smartphone. Seperti memotret, mengetik, menonton film, hingga bahkan memesan makanan bisa dilakukan lewat ponsel pintar.

Semua kegiatan produktif bisa kamu maksimalkan jika menggunakan perangkat smartphone yang mendukung. Jika perangkat yang digunakan kurang mumpuni, bukannya dimudahkan, yang ada malah kita kesal dibuatnya.

{Baca juga: 7 Alasan Samsung Galaxy Note20 Ultra Paling Ditunggu ‘Tech Savvy’}

Tentunya kamu gak ingin dong, smartphone yang sudah kalian beli justru berakhir sia-sia karena minimnya fitur yang harusnya bisa menunjang produktivitas kamu.

Untuk menjawab beragam kebutuhan itu, Samsung meluncurkan perangkat baru yang pastinya bisa menunjang produktivitas Anda. Yup, betul, Samsung Galaxy Note20 series.

Sedikit informasi, smartphone kelas flagship ini baru saja diluncurkan Samsung pada gelaran Galaxy Unpacked 2020 yang diselenggarakan pada 5 Agustus 2020 lalu. Jelas masih hangat dong ya.

Smartphone premium ini gak cuma punya desain elegan nan mewah, tetapi juga punya spesifikasi handal dan fitur menarik yang akan sangat berguna bagi penggunanya.

Untuk itu tim Telset.id udah merangkum nih, fitur-fitur di Galaxy Note20 yang bisa bikin Anda sebagai semakin produktif. Penasaran kan fitur apa saja. Nah, ini di 5 fiturnya:

Advanced Samsung DeX

Serupa dengan Galaxy Note generasi sebelumnya, seri Galaxy Note20 juga sudah bisa terkoneksi dengan perangkat Samsung DeX. Ini menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki Galaxy Note series dibanding dengan seri smartphone Samsung lainnya.

Beruntungnya, pada saat kamu menggunakan Galaxy Note20, Anda juga sudah bisa langsung menikmati fitur Samsung DeX generasi terbaru yang disertai dengan banyak peningkatan.

Dengan Samsung DeX generasi terbaru ini, Anda tidak memerlukan docking atau kabel untuk mengintegrasikan Galaxy Note20 dengan monitor. Sebab, Samsung sudah mengubahnya menjadi serba wireless dengan memanfaatkan koneksi miracast.

{Baca juga: 5 Fitur Baru nan Canggih di Samsung Galaxy Note20 Series}

Buat Anda yang belum tahu, Samsung DeX memungkinkan Anda “menyulap” Galaxy Note20 layaknya sebuah komputer. Pengoperasiannya pun cukup mudah, hanya tinggal menghubungkan smartphone ke PC dengan memanfaatkan perangkat Samsung DeX.

Dengan fitur ini, Anda bisa mengerjakan beragam pekerjaan yang ada di smartphone, namun dengan display atau layar yang lebih lega, asyik banget kan.

Selain bisa menunjang produktivitas, fitur Samsung DeX ini juga bisa loh jadi sarana hiburan. Anda juga bisa menonton film di monitor PC tetapi tetap dapat menerima pesan teks atau panggilan di smartphone.

Jadi, kegiatan multitasking yang dilakukan bisa menjadi lebih maksimal dan juga lebih mudah, berkat fitur-fitur di Galaxy Note20 yang didukung Samsung DeX.

S Pen yang Lebih Cerdas

Ciri khas lain dari seri Samsung Galaxy Notes adalah sebuah aksesoris bernama S Pen. Pada Galaxy Note20 ini, fitur S Pen juga mendapatkan sentuhan untuk membuatnya lebih cerdas dalam mengakomodir kebutuhan pengguna.

Pada S Pen terbaru ini, Samsung sudah meningkatkan latency-nya menjadi 9ms saat digunakan di layar. Ini membuat S Pen bakal lebih responsif saat digunakan.

Peningkatan ini jelas akan bisa membuat pengguna Galaxy Note20 lebih produktif. Dengan respon yang lebih responsif, Anda akan sangat nyaman menggunakan S Pen baik untuk menulis atau menggambar di Galaxy Note20.

{Baca juga: Perjalanan Samsung Galaxy Note Hingga Galaxy Note20: Kisah Lompatan Inovasi}

Bagi yang sering melakukan presentasi, bisa memanfaatkan S Pen sebagai pointer. Aksesoris wajib Galaxy Note series ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth, sehingga bisa digunakan sebagai wireless pointer.

Gak cuma itu aja, masih ada fitur Samsung Notes di Galaxy Note20 yang bisa memaksimalkan kinerja S Pen. Saat Anda menulis dengan menggunakan S Pen misalnya, Samsung Notes akan secara otomatis mengkonversikan tulisan tangan menjadi font yang lebih rapih.

Nah, tulisan tadi juga bisa diedit seperti dokumen pada umumnya. Dengan memanfaatkan fitur ini, bisa membuat tulisan di Galaxy Note20 bakal lebih mudah dan mengasyikkan berkat bantuan dari S Pen.

Memori Penyimpanan yang Lega

Memori penyimpanan di sebuah smartphone menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Pasalnya, ini akan sangat menentukan banyaknya aplikasi yang bisa Anda install dan file yang bisa disimpan.

Jika kapasitas memori penyimpanan kecil, jangan harap untuk memasang banyak aplikasi atau menyimpan beragam file. Yang ada malah akan sering muncul notifikasi bahwa penyimpanan smartphone penuh.

Pastinya jengkel kan jika harus menghapus aplikasi dan file satu per satu untuk menyediakan ruang penyimpanan yang cukup. Belum lagi harus memilah mana yang harus dihapus dan mana yang tidak.

Masalah tersebut pastinya tidak akan dijumpai jika menggunakan Galaxy Note20 series. Smartphone flagship buatan Samsung ini sudah dilengkapi dengan varian memori internal yang sangat lega.

Galaxy Note20 series menyediakan pilihan memori internal mulai dari 128GB, 256GB, hingga 512GB. Beragam aplikasi dan file siap ditampung di dalamnya.

Teknologi RAM Terbaru

Untuk membuat kinerja smartphone lebih maksimal, tidak hanya dibutuhkan prosesor yang handal, tetapi juga komponen lain seperti RAM misalnya.

Pada seri Galaxy Note20 series terbaru ini, sektor dapur pacunya ditenagai prosesor Exynos 990 yang dibuat dengan fabrikasi 7nm. Penggunaan prosesor ini menawarkan performa tinggi namun dengan manajemen baterai yang lebih efisien.

Prosesor Exynos 990 ini memiliki kinerja CPU lebih tinggi 19% dan performa GPU lebih baik 13% jika dibandingkan dengan Exynos generasi sebelumnya.

Nah, untuk mendukung performa dari Exynos 990, Samsung juga menyertakan teknologi RAM terbaru LPDDR5 di perangkat Galaxy Note20 series. Pada Galaxy Note20 series tersedia dua varian 8GB/12GB RAM LPDDR5.

Penggunaan RAM LPDDR5 di Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra jelas akan membuat kinerja smartphone semakin kencang dan optimal. Jika dibandingkan dengan LPDDR4X, teknologi LPDDR5 ini punya speed 1,5 kali lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, RAM LPDDR5 ini juga punya kecepatan transfer daya yang lebih kilat. Kecepatannya mencapai 51,2 Gbps dan didukung penggunaan daya 30% lebih irit.

Fast Charging dan Wireless PowerShare

Sektor baterai juga perlu diperhatikan saat memilih sebuah smartphone. Jangan hanya mencari kapasitas baterai yang besar, tetapi minim fitur pendukungnya.

Kapasitas baterai yang besar akan membuat smartphone bisa lebih lama digunakan. Tetapi kadang, kapasitas baterai yang besar tadi juga memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk mengisi dayanya.

Samsung menghadirkan paket komplit pada baterai di seri Galaxy Note20. Tidak hanya punya kapasitas yang besar, tetapi juga dilengkapi banyak fitur pendukung.

Samsung Galaxy Note20 ditenagai baterai berkapasitas 4.300 mAh. Begitu juga dengan Galaxy Note20 Ultra yang punya penyimpanan daya yang lebih besar, yakni 4.500 mAh.

Tak asal besar, baterai dari Galaxy Note20 juga didukung dengan teknologi Super Fast Charging 25W. Teknologi ini akan bisa mengisi daya sebanyak 50% hanya dalam durasi 30 menit saja.

Berbekal kapasitas baterai yang besar dan pengisian daya cepat yang menyertai seri Galaxy Note20, Anda akan bisa melakukan lebih banyak hal produktif melalui smartphone premium ini.

{Baca juga: Setangguh Apa Gorilla Glass Victus, Si Pelindung Galaxy Note20 Ultra}

Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan kabel saat mengisi daya, Galaxy Note20 juga sudah dilengkapi fitur Fast Wireless Charging 2.0. Gak perlu repot-repot colok charger, tinggal letakkan Galaxy Note20 Anda di dock pengisian daya.

Udah cuma itu aja? Eits.. belum selesai. Masih ada juga nih teknologi Wireless PowerShare. Kalau teknologi ini bisa berguna untuk mengisi daya perangkat lain, semisal Galaxy Watch, Galaxy Buds, dan juga bahkan smartphone Samsung lainnya.

Well, itu dia tadi beragam fitur Galaxy Note20 series yang tidak cuma canggih, tapi juga fungsional. Dengan deretan fitur yang ada di dalamnya, jelas Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra bisa menjadi partner yang akan membuat Anda lebih produktif.

Nah, buat Anda yang ingin mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pre-order ini, bisa langsung mengunjungi situs Pre-Order Samsung.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Menurut kami, Samsung Galaxy Note20 Series merupakan lompatan teknologi tercanggih yang telah dicatatkan Samsung yang selayaknya tidak Anda lewatkan begitu saja.

Memiliki Samsung Galaxy Note20 Series adalah sebuah keputusan yang tepat untuk bisa merasakan inovasi terbaru untuk mendukung produktivitas pekerjaan, sekaligus menikmati hiburan. (HR/HBS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here