HOW TO

Cara Mudah Transfer Data Ponsel Lama ke HP Oppo Terbaru

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id – Cara transfer data HP lama ke ponsel terbaru seperti Oppo, wajib Anda ketahui. Apalagi, saat Anda baru saja membeli smartphone terbaru dan tak ingin ribet memindahkan data secara manual.

Tahun ini, memang banyak sekali smartphone yang diluncurkan. Oppo menjadi salah satu merek yang rutin merilis HP terbaru di Indonesia, seperti Oppo Reno6, Oppo A16, Oppo A74 5G, Oppo Find X3 Pro, dan banyak seri lainnya.

Nah, apabila Anda baru saja ganti HP dengan membeli smartphone Oppo model terbaru, kami sarankan untuk tunda dulu mereset ponsel lama Anda.

Sebab, Anda bisa pindah data HP lama, seperti aplikasi, foto, video, musik, kontak, dan lainnya, ke HP terbaru Oppo dengan cara yang sangat mudah. Jadi, Anda tak perlu install aplikasi lagi, memindahkan data secara manual, dan proses ribet lainnya.

Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru 2021

Bagaimana cara memindahkan data HP lama ke HP baru Oppo? Yuk, simak cara cloning HP Oppo dari tim Telset berikut ini!

Cara Transfer Data HP lama ke HP Oppo Terbaru

Berikut ini, kami bagikan cara untuk memindahkan data ponsel lama ke HP Oppo terbaru. Dalam membuat tips ini, kami mencoba transfer data dari Asus ROG Phone 3 ke Oppo Reno6.

Cara cloning HP Oppo:

  • Cara pindah data ke HP baru Oppo yang pertama adalah menyiapkan aplikasi Clone Phone yang tersedia di Google Play Store di HP lama.
  • Buka aplikasi tersebut, dan izinkan Usage Information Access yang diminta oleh aplikasi.
  • Kemudian, izinkan permintaan akses lainnya, seperti kontak, kamera, lokasi, dan lainnya.
  • Di HP Oppo terbaru, dalam hal ini Oppo Reno6 tekan tombol Import from Old Phone di bagian Import Data, ketika Anda baru saja melakukan pengaturan pertama ketika membeli ponsel ini pertama kali.

  • Pilih opsi Import data from an Android phone, karena smartphone lama Anda bukan bermerek Oppo. Jika HP lama Anda adalah Oppo, pilih Import data from an Oppo Phone.
Tampilan Clone Phone di HP Oppo
  • Pindai QR Code menggunakan smartphone Android lama Anda dengan menekan tombol Start Cloning.

Baca juga: Review Oppo Reno6 Indonesia

  • Pada ponsel lama Anda, pilih You may also select the cloning data by yourself untuk memilih data dan aplikasi mana saja yang ingin dipindahkan.
  • Jika sudah, tekan tombol Start Cloning. Tunggu beberapa saat (tergantung banyaknya data yang dipindahkan) hingga proses selesai.
  • Lalu, sistem Clone Phone akan melakukan Restoring Data dan kemudian proses transfer dari dari ponsel lama ke HP Oppo terbaru pun selesai.

Bagaimana, mudah bukan cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru Oppo? Anda bisa dengan mudah memindahkan data, kontak, foto dan video, aplikasi, serta data-data lainnya dari ponsel lama ke HP Oppo yang baru.

Selamat mencoba cara memindahkan semua data ke HP baru Oppo, sob! (MF/HBS)

Leave a Comment