Cara Mudah Kontrol Smartphone Android Lewat PC

Telset.id – Beberapa waktu lalu, kami telah memberikan tips bagaimana mengontrol PC atau laptop menggunakan smartphone Android. Nah, kali ini tips yang akan diberikan masih seputar PC/laptop dan smartphone Android. Ya, tips bagaimana mengontrol smartphone Android lewat PC.

Tentu trik yang akan kami berikan ini bisa membantu Anda sebagai pengguna Android untuk mengelola perangkat secara wireless entah itu aplikasi atau file yang berada di dalamnya tanpa harus menggunakan smartphone itu sendiri.

Langkah-Langkah untuk Kontrol Android dari PC

Jadi ingin tahu caranya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah install aplikasi AirDroid yang tersedia di Google Play Store.
     kontrol android dari PC 1

{Baca Juga: Cara Transfer Data ke HP Baru, Bisa untuk Android dan iPhone}

  • Jika sudah, jalankan aplikasinya kemudian tekan tombol Skip pada aplikasi sampai ke halaman sign-in sebelum Anda masuk ke halaman utama. Tekan saja tombol Sign-in Later untuk melanjutkan.
  • Ketika sudah masuk halaman utama, tekan tombol Scanning barcode yang ada di kanan atas layar.
     kontrol android dari PC 4{Baca Juga: 15 Emulator Terbaik untuk Main Game Lawas di Android dan PC}
  • Selanjutnya, akses situs web.airdroid.com dan kemudian arahkan barcode scanner  ke barcode yang ada di halaman situs tersebut dan tekan tombol Sign In.

{Baca Juga: Cara Melihat Password Wifi yang Pernah Terhubung di Android dan PC}

  • Ketika Anda sudah masuk dan bisa mengontrol smartphone Android, Anda upload file langsung dari PC atau laptop ke Android, bisa membuka kontak, menjalankan kamera, melihat foto langsung dari PC atau laptop Anda, melihat berbagai aplikasi, dan berbagai pengaturan lainnya yang biasanya mengharuskan Anda untuk membuka smartphone Android terlebih dahulu.
     kontrol android dari PC 7

Bagaimana, mudah kan mengontrol smartphone Android hanya dengan menggunakan PC atau laptop saja? Selamat mencoba ya! (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -