Cara Mudah Download Informasi Akun WhatsApp

Download Informasi Akun WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Semenjak skandal kasus Cambridge Analytica dengan Facebook bergulir, layanan media sosial itu langsung berbenah untuk meningkatkan keamanan privasi pengguna di Facebook, termasuk seluruh layanannya seperti WhatsApp.

Salah satu fitur keamanan pengguna yang diberikan adalah kemampuan bagi pengguna untuk men-download informasi akun mereka. Fitur ini sendiri sudah hadir di WhatsApp versi terbaru untuk iOS maupun Android.

Nah karenanya, kali ini Tim Telset.id bakal memberikan cara download informasi akun WhatsApp dengan mudah. Yuk simak caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah pastikan Anda telah meng-install versi terakhir dari WhatsApp.
  • Jika sudah, tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di bagian kanan atas layar, kemudian pilih Settings.

  • Selanjutnya, pilih Account.

  • Terdapat berbagai opsi pengaturan berkaitan dengan akun Anda. Untuk dapat download informasi akun Anda, pilih opsi Request Account info.

  • Setelah itu, tekan tombol Request report. Nah, informasi akun Anda nantinya bakal diberikan oleh WhatsApp dalam rentang waktu tiga hari ke depan.

  • Perlu diingat, ketika Anda merubah sesuatu pada WhatsApp Anda seperti mengubah PIN, nomor telepon, dan lainnya, proses tersebut akan dibatalkan.

Nantinya, ketika informasi akun dikirimkan, data tersebut tidak termasuk dengan chat yang selama ini Anda simpan. Sebab, pada informasi ini hanya ada beberapa data saja seperti gambar profil, nama, nomor telepon, kontak, beberapa data lokasi, dan mungkin statistik penggunaan data Anda. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here