Inikah Wujud dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8?

Spesifikasi Xiaomi Mi 8

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi 8 akan segera diperkenalkan pada 31 Mei mendatang di sebuah acara yang digelar di China. Menjelang peluncurannya, muncul bocoran foto kotak penjualan serta poster yang mengungkapkan wujud serta spesifikasi Xiaomi Mi 8 dengan cukup detil.

Diungkapkan oleh situs Slashleaks, pada kotak ritel diperlihatkan jika Mi 8 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan ROM 64GB/128GB. Yang menarik, Mi 8 juga diklaim menjadi smartphone pertama yang gunakan teknologi dual GPS.

Selain itu, Xiaomi Mi 8 akan mengusung teknologi kamera ganda di bagian belakangnya dengan salah satu sensor diketahui beresolusi 20MP. Ditekankan pada bocoran poster Mi 8, kamera smartphone ini telah disematkan teknologi AI Optical Dual Camera.

Hal lainnya, disebutkan juga jika Mi 8 telah memiliki port USB-C. Sayangnya, tidak terdapat jack audio 3,5mm pada smartphone itu.

Xiaomi Mi 8 juga dipastikan akan mengadopsi desain kekinian dengan layar memanjang, ditambah dengan adanya notch di bagian atasnya.

Baca Juga: Beredar Video Xiaomi Mi 8 Pakai Fingerprint di Layar

Notch itu memiliki ukuran yang lebih besar dibanding notch dari smartphone Android kebanyakan. Diketahui, ternyata besarnya ukuran notch itu karena adanya komponen tambahan khusus yang membuat Mi 8 mendukung teknologi 3D Infrared Facial Recognition.

Namun, pada poster maupun kotak penjualan, tidak disebutkan apakah Mi 8 mengadopsi desain transparan pada body belakangnya atau tidak. Sebelumnya, sempat muncul video hands-on Mi 8 yang menampilkan body belakangnya yang transparan.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Punya Body Transparan, Ini Buktinya!

Masih belum jelas apakah nantinya Xiaomi Mi 8 akan tersedia di luar China atau tidak. Tapi seandainya Xiaomi mau menjualnya di luar China, kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone flagship dengan harga terjangkau.

Sebab, smartphone ini bakal dibanderol sekitar 2.799 Yuan atau sekitar RP 6,2 jutaan untuk versi 6GB/64GB. Sementara untuk 8GB/128GB, Xiaomi Mi 8 dihargai 3.199 Yuan atau Rp 7,1 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here