Extramarks, Sistem Belajar Digital “Kids Zaman Now”

Sumegh Kumar President Director Extramarks Indonesia (Kiri), Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia (kanan)

Telset.id, Jakarta – Generasi zaman now atau generasi milenial telah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk berinteraksi dengan sesama. Generasi ini dinilai sangat cepat mengadopsi perkembangan teknologi.

Sementara itu, saat ini terjadi transisi dari sistem pendidikan zaman dahulu dan sekarang. Hal ini harus dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan generasi milenial agar tidak tertinggal. Contohnya sistem pembelajaran edukasi digital (edutech) yang ditawarkan perusahaan asal India Extramarks.

Dengan konsep pendekatan Learn – Practice – Test  dan konten pembelajaran yang sudah menggunakan Bahasa Indonesia dan mengikuti Kurikulum Nasional 2013, Extramarks Indonesia menjawab kebutuhan dari karakter setiap siswa zaman now dalam proses belajar sehingga diharapkan siswa akan bisa lebih mudah memahami pelajaran kemudian meningkatkan minat/ketertarikan dalam belajar.

“Semua metode pembelajaran tersebut dikemas dalam bentuk multimedia interaktif untuk memastikan setiap siswa dapat memilih opsi belajar yang paling nyaman dan sesuai dengan karakter masing masing,” kata Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia dalam acara Media Gathering di Jakarta, Jumat, (25/05/2018).

Lebih lanjut Uffie menjelaskanan, Dalam konteks Learn (Belajar), Extramarks Indonesia menggunakan konten pembelajaran yang dipaparkan dengan penjelasan yang berjenjang dan berlapis. Dalam Practice (Latihan), Extramarks Indonesia menggunakan ruang lingkup yang luas sehingga ketika melakukan pengulangan konsep dan penerapan pengetahuan, fakta, teknik, dan aturan dapat dibuat dengan berbagai skenario.

Lalu, ketika proses pembelajaran selesai, maka akan dilakukan Test (Pengujian) dengan penilaian yang beragam. Mulai dari pengujian subyektif sampai dengan pengujian objektif yang diperkuat dengan tingkat kesulitan bervariasi.

“Melalui metode Learn – Practice – Test yang mengakomodasi kebutuhan dari berbagai karakter, akan menumbuhkan keinginan belajar sehingga siswa akan memiliki waktu belajar yang berkualitas. Hal ini yang kemudian menciptakan penguasaan yang baik dalam berbagai materi pelajaran yang membuat siswa mampu mendapatkan nilai yang baik,” ungkap Uffie.

Baca Juga : Produser Kondang Tuding Google Colong Filmnya

Layanan Extramarks ini tidak hanya diperuntukan bagi siswa SD sampai SMA, tetapi juga para guru, orang tua, bahkan sekolah. Layanan Extramarks ini bakal hadir dalam dua versi, yakni berbasis web dan aplikasi iOS maupun Android. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here