Cara Menggunakan Equalizer Spotify di HP Android dan iOS

Telset.id, Jakarta – Equalizer Spotify Android dan iOS telah lama ada, tetapi banyak pengguna Spotyfy yang tidak menyadari keberadaan fitur ini. Padahal, fitur Equalizer Spotify iOS dan Android ini bisa bikin musik jadi lebih asyik, lho.

Equalizer Spotify Android dan iOS selama ini memang “terkubur” dalam di pengaturan aplikasi. Wajar jika banyak pengguna yang selama ini tidak menyadarinya fitur bagus ini.

Jika Anda sampai saat ini belum pernah menggunakannya, Anda mungkin harus menggunakannya, karena bisa membuat lagu yang didengar menjadi lebih enak di kuping.

Menyesuaikan equalizer Spotify (juga disebut sebagai EQ) dengan musik yang Anda dengarkan, atau hanya untuk preferensi Anda, adalah cara yang sangat sederhana untuk membuat musik terdengar lebih baik.

Dengan menggunakan equalizer, Anda dapat mengubah volume frekuensi kebisingan tertentu agar sesuai dengan genre musik yang Anda dengarkan. Misalnya, Anda dapat menaikkan volume frekuensi rendah, misalnya, untuk menonjolkan nada bass dari sebuah lagu yang dapat dilakukan dengan bassline yang lebih kuat.

Atau Anda bisa mengangkat beberapa frekuensi yang lebih tinggi dari sebuah lagu dimana Anda ingin menonjolkan vokalnya. Singkatnya, Anda dapat memainkan peran sebagai “sound engineer” hanya dengan menggunakan ponsel cerdas Anda.

Nah, jika Anda belum tahu cara menggunakannya, Telset memberikan tips bagaimana cara menggunakan equalizer Spotify di iOS dan Android. Langkah-langkahnya sama kok di kedua platform.

BACA JUGA:

Catatan: fitur equalizer saat ini terbatas pada aplikasi iOS dan Android saja. Pengguna aplikasi Spotify di desktop belum bisa menggunakan fitur ini.

Cara Menggunakan Equalizer Spotify Android & iOS

  1. Dari halaman Home, ketuk Settings di kanan atas, lalu pilih Playback

Equalizer Spotify Android iOS

  1. Gulir ke bawah dan ketuk Equalizer

EQ iOS

  1. Alihkan tombol Equalizer ke aktif

EQ iOS

  1. Pilih dari salah satu pengaturan equalizer yang telah ditentukan sebelumnya.

Equalizer Spotify Android dan iOS

  1. Jika Anda ingin menjelajah jauh, ketuk, tahan, dan gerakkan titik-titik di grafik equalizer untuk menyesuaikan frekuensi satu per satu. Menurunkan volume frekuensi akan membantu kualitas suara.

Equalizer Spotify Android dan iOS

Anda kini telah menyesuaikan Equalizer Spotify. Anda seharusnya bisa mendengar perbedaannya. Pastikan mencari tahu cara mendapatkan suara terbaik dari headphone Anda.

Jika ingin bernyanyi bersama, Anda harus sudah membaca panduan tentang cara menggunakan karaoke Spotify. Dan jika mencari fitur Spotify yang lebih tersembunyi, Anda bisa melihat cara menggunakan Spotify Blend.

BACA JUGA:

Nah, itulah tadi tips cara menggunakan Equalizer Spotify di iOS dan Android. Caranya sangat mudah, bukan. Silahkan Anda mencobanya untuk bisa mendapatkan kualitas suara musik yang lebih bagus.

Ikuti tips menggunakan fitur-fitur di Spotify lainnya dari Telset lainnya, jika ada yang masih belum tahun menggunakannya. Selamat mencoba! [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0