Cara Mengetahui Memori Smartphone dengan Rinci

Telset.id – Saat ini fungsi sebuah smartphone sudah hampir sama dengan sebuah laptop, berbagai jenis file bisa diakses melalui sebuah perangkat sekecil itu.

Sehingga ketika membutuhkan untuk melanjutkan sebuah pekerjaan bisa dengan mudah kita selesaikan dengan smartphone.

Akan tetapi kadang masalah muncul karena kapasitas tempat penyimpanan data, berbagai macam file tersimpan dan biasanya kita nggak pernah ngecek secara rinci apa saja filenya dan seberapa besar data yang tersimpan.

Android sudah dilengkapi fitur buat melihat kondisi storage, tapi informasi dan penyajiannya biasa-biasa saja. Informasi yang ditampilkan juga cuma sebatas angka-angka saja.

Nah! Kali ini tim Telset.id memiliki solusi yang sangat sederha dengan menggunakan aplikasi “DiskUsage”.

DiskUsage adalah sebuah aplikasi untuk memriksa keadaan storage di Android, tampilannya sangat nyaman dengan visualisasi model kolom-kolom yang menunjukkan jenis filenya. Ada 2 jenis file, yaitu apps dan media, maksud dari apps adalah semua file aplikasi yang tersimpan, semua sudah dikelompokkan berdasarkan nama aplikasinya. Lalu jenis media adalah semua file yang berbentuk gambar, video, suara, dll.

Selain file aplikasi dan media, DiskUsage juga menampilkan besarnya storage yang dipakai sistem Android dan free space.

Dari visualisasi itu kita juga bisa mecari sebuah file dengan fitur pencarian, kita bisa membuka property dari sebuah aplikasi dan untuk file jenis media kita bisa langsung membukanya. Dan lebih berfungsi untuk membantu Anda menjaga smartphone Android tetap dalam kondisi terbaik. (MS)

Untuk mendapatkannya Anda bisa mendownload DiskUsage disini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0