telset

Upss! Robot Chubby “Marah”, Rusak Jendela dan Lukai Pengunjung

Telset.id, Jakarta – Sebuah robot buatan China bernama Xiao Pang atau Chubby tiba-tiba “marah-marah” atau hilang kendali, sehingga menyebabkan hancurnya jendela kaca dan terlukanya seorang pengunjung yang sedang berdiri di dekatnya. Kejadian ini berawal ketika digelarnya acara teknologi di Shenzhen, China pada Jumat lalu.

Chubby terlihat hilang kendali dengan melaju ke arah panel kaca dari sebuah stand pameran yang ada hingga menyebabkan kaca tersebut hancur. Tak hanya disitu, robot buatan China yang “marah” ini juga menyebabkan seseorang terluka akibat terkena pecahan kaca

Dilansir Tim Telset.id dari Mashable, pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, yakni Efrobot telah meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan itu. Pihaknya juga menjelaskan bahwa hal itu bukan kesalahan robot, melainkan seorang staff yang mencoba untuk menggerakkan Chubby ke arah samping ketika ia tak sengaja menekan tombol mundur bukannya maju.

[Baca juga: Canggih! Robot ini Bisa Selesaikan Rubik Kurang dari 1 Detik]

Hal itu menyebabkan Chubby kehilangan kendali dan langsung menyebabkan kecelakaan tersebut. Parahnya, sebenarnya Chubby memiliki fitur yang mencegahnya untuk menabrak hambatan apapun yang ada, namun fitur tersebut ternyata dimatikan ketika panel kontrol terbuka secara penuh.

[Baca juga: Duh, Orang akan Lebih Suka ‘Ngeseks’ dengan Robot]

Chubby sendiri merupakan robot lucu yang dipasarkan khusus untuk anak-anak yang berusia antara 4 hingga 12 tahun. Robot ini juga memiliki kamera yang dapat membantu para orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka, dan juga bisa dipakai video call. Duh ada-ada saja ya. (FHP/HBS)

SourceMashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0