HOW TO

Cara Menggunakan Aplikasi TrueCaller di iPhone, Gak Pakai Ribet!

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id – TrueCaller adalah aplikasi yang memudahkan pengguna smartphone Android ataupun iPhone untuk mengidentifikasi nomor telepon tak dikenal yang masuk ke ponsel mereka. Di artikel ini, kami akan memberikan tutorial berupa cara mengaktifkan dan menggunakan aplikasi TrueCaller di iPhone.

Aplikasi ini memang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone. Akan tetapi, cara menggunakan Truecaller sedikit berbeda antara Android dan iPhone.

Aplikasi untuk pengguna Android tidak memerlukan perubahan manual untuk mengidentifikasi panggilan. Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk pengguna iPhone.

Baca Juga: Cara Jitu Melacak HP yang Hilang

Sekadar informasi, pengguna Android hanya tinggal menginstall dan memberikan izin untuk aplikasi, maka TrueCaller bisa langsung digunakan.

Namun karena privasi ketat Apple, tidak ada aplikasi yang diizinkan untuk mengakses apa pun tanpa persetujuan pengguna. Meskipun aplikasi sudah diinstal pada iPhone Anda, namun tidak dapat langsung mengidentifikasi penelepon yang tidak dikenal.

Baca Juga: Tips Ampuh Memperbaiki SD Card Rusak

Di perangkat iPhone, aplikasi tidak dapat diaktifkan secara otomatis. Jadi pengguna perlu mengubah beberapa pengaturan terlebih dahulu di iPhone agar aplikasinya bisa berfungsi secara normal.

Jika Anda tengah mencari cara mengaktifkan dan menggunakan TrueCaller di iPhone, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhananya berikut ini. Check this out

Cara Menggunakan TrueCaller di iPhone

Tahap-tahap yang dilakukan cukup mudah. Anda tak perlu bingung apalagi pusing, tinggal mengikuti tahapan yang kami berikan di bawah ini.

  • Buka Settings atau Pengaturan di iPhone Anda.
  • Selanjutnya masuk ke menu Phone.
  • Kemudian tap di bagian Call Blocking and Identification.

  • Nyalakan semua opsi untuk TrueCaller, seperti part 1, part 2 dan seterusnya.

Dengan cara ini akan mengaktifkan Pemblokiran & Identifikasi Panggilan TrueCaller di perangkat Anda.

Setelah mengikuti langkah ini, Anda dapat menikmati beragam fungsi dari aplikasi dengan lebih optimal di perangkat smartphone besutan Apple tersebut.

Baca Juga: Cara Cek HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp

Demikian tutorial berupa cara mengaktifkan fitur TrueCaller di iPhone. Dengan ini para pengguna iPhone bisa dengan mudah mengidentifikasi nomor telepon yang masuk ke perangkat mereka. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

Leave a Comment