Cara Mengaktifkan Enkripsi End-To-End di Instagram, Biar Tidak Dihack

Telset.id – Instagram terus memperkuat keamanan data bagi pengguna, dengan menghadirkan fitur enkripsi end-to-end. Berikut ini cara mengaktifkan fitur enkripsi end-to-end di chat Instagram.

Keamanan data menjadi sangat penting di era digital saat ini. Tujuannya, agar data kita tidak diketahui orang lain dan digunakan untuk perbuatan jahat. Apalagi tahun lalu, marak terjadi kasus pencurian data yang dilakukan oleh hacker.

Untungnya banyak aplikasi yang berbenah untuk meningkatkan keamanan mereka. Salah satunya adalah Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video ini, sudah didukung oleh teknologi enkripsi end-to-end di fitur Direct Message atau DM.

Fitur chat yang banyak dipakai pengguna untuk berkomunikasi. Teknologi yang sudah ada di beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp, Telegram, Zoom, Skype hingga Facebook Messenger.

Adapun Enkripsi end to end adalah teknologi yang mampu mengamankan pesan teks, gambar, suara ataupun video dimana hanya penerima saja yang bisa mengakses pesan tersebut. Terenkripsi secara end-to-end artinya  semua pesan Anda sudah diamankan dan hanya bisa diakses penerima yang dituju.

Dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkan, tidak heran kalau Instagram memutuskan untuk membawa teknologi tersebut di fitur DM supaya percakapan pengguna bisa lebih terjaga privasinya.

Namun, enkripsi end-to-end yang ada di Instagram tidak otomatis aktif di setiap percakapan. Anda harus mengaktifkan teknologi enkripsi end-to-end di Instagram, supaya percakapan lebih aman.

BACA JUGA: 

Cara Mengaktifkan Enkripsi End-to-End di Instagram

Cara mengaktifkan teknologi ini di Instagram tidak telalu sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa tahapan saja untuk bisa menghidupkan fitur keamanan tersebut. Berikut ini cara selengkapnya untuk Anda.

  • Perbarui atau update aplikasi Instagram yang ada di smartphone Android atau iPhone Anda.
  • Buka Instagram dan klik ikon tanda panah yang ada di kanan atas, untuk menuju fitur Direct Message.

Cara Enkripsi End-to-End Instagram

  • Selanjutnya klik ikon tambah atau plus, yang ada di sebelah kanan atas.

Enkripsi End-To-End Instagram

  • Muncul ikon gembok terbuka untuk mengaktifkan fitur enkripsi end-to-end. Cara mengaktifkannya dengan menggesernya dari kiri ke kanan sampai ikon berubah jadi gembok yang terkunci.

Cara Enkripsi End-to-end Instagram

  • Teknologi ini telah aktif. Silakan klik beberapa akun Instagram, dan klik Buat Obrolan atau Buat Obrolan Grup untuk memulai obrolan yang terenkripsi di DM Instagram.

Teknologi enkripsi end-to-end

Baca juga:

Demikian informasi mengenai cara menghidupkan teknologi enkripsi end-to-end di Instagram. Silakan aktifkan teknologi tersebut supaya percakapan Anda dengan teman atau keluarga lebih aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0