HOW TO

Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

Bayu Sadewo
Share

Telset.id – Instagram adalah platform sosial populer untuk berbagi konten foto dan video tentang pekerjaan atau beberapa artikel dan cerita sebuah produk atau jasa. Nah, dalam tutorial kali ini, kami akan memberikan tips cara menambahkan tautan atau link ke Instagram Stories

Influencer dan konten creator sering menggunakan tautan untuk meminta pengikut mereka melihat atau mengunjungi web untuk mempromosikan merek lain, atau mengiklankan produk.

Baca juga: 12 Cara Jitu Tambah Followers Instagram

Sebelumnya, Instagram menawarkan opsi ‘Swipe Up’ untuk menambahkan tautan ke Instagram Stories. Tetapi baru-baru ini fitur tersebut diganti dengan Stiker Instagram.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan tautan di mana saja di Instagram Stories. Tautan yang ditambahkan kini tidak lagi terbatas hanya pada bagian bawah halaman saja seperti sebelumnya.

Namun tidak semua pengguna di Instagram diizinkan untuk menambahkan tautan ke Instagram Story mereka. Hanya pengguna yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut di platform media sosial, atau memiliki akun terverifikasi, atau mewakili merek mapan yang diizinkan untuk menambahkan tautan ke IG Stories.

Batas plafon ini mungkin diberlakukan oleh Instagram untuk mencegah informasi yang salah dan penyebaran tautan yang salah di platform.

Baca Juga: Cara Mudah Posting Instagram Music di Stories

Jika Anda termasuk dalam kategori yang mendapatkan akses menambahkan tautan, berikut ini adalah langkah-langkah sederhana yang perlu Anda ikuti untuk menambahkan tautan ke Instagram Stories Anda.

Penting untuk ditegaskan kembali bahwa Anda harus berhati-hati saat membagikan tautan dengan audiens. Periksa keaslian tautan dan pastikan itu bukan tautan phishing atau spam.

Berikut cara menambahkan tautan ke Instagram Stories:

  1. Buka Instagram di HP Anda, dan geser ke kiri untuk mengunggah Instagram Story.
  2. Tambahkan foto atau video Anda dan edit berdasarkan preferensi Anda.
  3. Geser ke atas untuk membuka baki pengeditan dan opsi Tautan (ikon rantai) akan muncul tepat di sebelah Poll.
  4. Lalu klik dan paste URL yang ingin dibagikan dengan pengikut Anda.

  1. Sebagian tautan akan muncul di stiker di story Anda untuk membuat pengikut mengetahuinya sebelum mengklik.
  2. Anda dapat memindahkan stiker ke bagian mana pun dari Instagram Story.
  3. Bagikan kisah Anda dengan klik opsi Bagikan/Share ke dan buat link itu hidup. Tautan akan dapat diklik untuk semua orang yang melihat Instagram Story Anda.

Nah, itu tadi cara menambahkan tautan ke Instagram Stories. Caranya sangat mudah, bukan. Anda bisa langsung mencobanya di HP kesayangan Anda. Selamat mencoba! [HBS]

 

 

Leave a Comment