Cara Memindahkan Data iPhone Lama ke iPhone 14

Telset.id – Cara memindahkan data iPhone lama ke iPhone 14 hanya butuh beberapa langkah. Kalau belum tahu, Anda bisa menyimak di artikel ini.

Cara memindahkan data iPhone lama ke iPhone 14 sebenarnya sama persis dengan perangkat iOS lain yang benar-benar baru tanpa data-data sebelumnya.

Secara umum, yang Anda lakukan adalah menyiapkan ponsel lama, membuat cadangan, kemudian melakukan transfer atau pemindahan seluruh data yang ada.

BACA JUGA: 

Langkah Pertama

Unpair your Apple Watch from your old iPhone

Anda ingin Apple Watch berfungsi dengan iPhone baru? Buatlah cadangan data Apple Watch Anda. Caranya dengan melepas pemasangan dari iPhone Anda.

Apple Watch memang dicadangkan secara berkala. Namun demikian, manakala melepasnya, Anda otomatis memaksa pencadangan dilakukan pada saat itu.

Kalau Anda memiliki data musik dan podcast yang disimpan di Apple Watch, untuk melakukannya memakan waktu beberapa menit. Sabar. Lakukanlah.

Cadangkan iPhone Lama

Ikutilah panduan untuk mencadangkan iPhone Anda untuk semua detail, terutama dalam memilih antara mencadangkan ke perangkat Mac atau ke iCloud.

Keduanya sangat mirip sehingga Anda tidak akan melihat perbedaannya. Akan tetapi, versi yang lebih pendek adalah Anda harus mencadangkan keduanya.

Cara Terbaik Pindah ke iPhone 14

Cara terbaik adalah yang akan diminta Apple untuk Anda lakukan. Metode itu disebut Quick Start. Nyalakan iPhone baru dan letakkan di sebelah yang lama.

Ketika cara tersebut sudah dilakukan, iPhone lama akan menanyakan apakah Anda memang ingin menggunakan ID Apple saat ini untuk mengatur iPhone baru.

Atau apabila memilik untuk tidak, kalau ingin mulai menggunakan ID Apple berbeda di iPhone baru, pastikan memang telah sesuai  dengan yang Anda inginkan. Pasalnya, nanti Anda tidak dapat menggabungkan ID Apple. Anda juga alangkah lebih baik untuk menyiapkan iPhone tersebut sebagai yang benar-benar baru.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk konfirmasi bahwa iPhone baru adalah yang ingin ditransfer dan dilakukan dengan cara yang sangat mirip Apple Watch. Sama seperti yang diperkenalkan Apple Watch, Anda diharuskan untuk memegang iPhone baru agar kameranya dapat melihat animasi di layar iPhone lama.

Setelah seluruh proses di atas selesai, Anda akan mendapatkan prompt di smartphone lama yang memuat tulisan seperti berikut “Finish on New iPhone”.

Cara Tercepat Quick Start

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengetuk Transfer Data from iPhone. Apple mengharapkan Anda menjalankan saran tersebut. Namun, tersedia opsi lain.

Ketuk Other Options. Saat melakukannya, Anda akan ditawari pilihan untuk melakukan transfer data melalui cadangan iCloud terbaru atau dari cadangan di Mac.

Apabila mencadangkan ke Mac Anda, colokkan iPhone baru dan pilih untuk melakukan transfer data dengan cara itu. Proses tersebut adalah yang paling cepat.

Atau, Anda dapat memilih untuk mentransfer dari cadangan iCloud. Anda akan diperlihatkan daftar beberapa cadangan terakhir dan harus memilih yang terbaru.

Transfer Perangkat ke Perangkat

Anda bisa mengetuk Transfer Data from iPhone. Dalam hal ini, iPhone baru akan menyalin data-data secara langsung dari yang lama melalui jaringan Wi-Fi Anda.

Anda dapat mempunyai banyak data untuk ditransfer ke iPhone baru. Jika Anda memang memiliki cukup banyak data, jangan berharap prosesnya akan cepat.

Bilamana ganti perangkat dari iPhone 13 Pro Max 1TB ke iPhone 14 Pro 1TB dan Anda telah mengisi penyimpanan itu, proses akan memakan waktu semalaman.

BACA JUGA: 

Apa pun cara yang dipilih untuk mentransfer data, hasilnya adalah iPhone baru Anda memiliki semua yang dimiliki di iPhone lama. Semuanya bakal berpindah.

Mungkin perlu waktu untuk mendapatkan setiap bit data. Nah, sekarang, Anda dapat menggunakan iPhone baru persis seperti yang dilakukan di iPhone  lama. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0