Cara Membuat Recap Reels 2022 di Instagram, Gak Pake Ribet!

Telset.id – Instagram mengajak pengguna untuk membuat konten Recap Reels 2022. Konten Instagram Reels, yang berisi momen-momen seru atau berkesan pengguna selama tahun 2022 ini.

Setiap orang pasti memiliki kesan yang berbeda-beda sepanjang tahun 2022. Ada yang dipenuhi dengan berbagai momen menyenangkan, tetapi tidak sedikit pula yang harus menahan kesedihan akibat mengalami kejadian yang tidak mengenakan.

Namun, menutup tahun 2022, Instagram mengajak pengguna untuk membuat Instagram Reels yang berisi foto atau video menarik di tahun 2022. Dalam membuat konten ini, Instagram memberikan kemudahan kepada pengguna.

Pasalnya aplikasi milik Meta ini telah menyiapkan beberapa template Reels, sehingga pengguna cukup memasukkan foto atau video di dalam template tersebut.

Baca juga:

Instagram bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Bad Bunny, Priah Ferguson, DJ Khaled, dan Badshah untuk membuat lagu dan template tersebut.

Nantinya Recap Reels 2022, bakal bisa dilihat oleh pengguna lain atau menjadi kenang-kenangan perihal berbagai kejadian di tahun 2022.

Fitur ini sudah tersedia di Instagram, termasuk bagi pengguna di Indonesia. Pastikan untuk melakukan update Instagram di Play Store atau App Store agar bisa memperoleh fitur ini. Bagi yang penasaran, berikut ini cara membuat Recap Reels 2022 di Instagram.

Cara Membuat Recap Reels 2022 di Instagram

Membuat konten Recap Reels 2022 tidak sulit. Anda hanya perlu memilih template Reels yang tersedia lalu memasukkan foto atau video yang menggambarkan berbagai kejadian di tahun 2022.

Baca juga:

Instagram sepertinya sengaja memberikan kemudahan tersebut agar pengguna Instagram banyak yang membuat Recap Reels 2022 versi mereka sendiri.

  • Pastikan untuk melakukan update aplikasi Instagram di Play Store atau App Store.
  • Buka Instagram dan pilih ikon Reels yang ada di bawah aplikasi.

Cara membuat Recap Reels 2022 Instagram

  • Berikutnya tekan pula ikon kamera untuk memulai membuat konten Reels.

Recap Reels 2022 Instagram

  • Geser layar ke kanan sedikit untuk memilih menu Templates, dan akan muncul berbagai template Recap Reels 2022 yang bisa dipilih.

Recap Reels Instagram 2022

  • Tentukan template yang menurut Anda menarik, jika sudah klik Pakai Template.

Cara Recap Reels Instagram 2022

  • Pilih foto atau video yang ingin diposting. Pengguna bisa memasukkan hingga 30 foto atau video, di dalam template Reels tersebut. Apabila sudah mengisi semua foto atau video klik Selanjutnya.

Pilih foto dan video menarik

  • Selanjutnya lakukan preview terhadap konten Reels. Jika sudah bagus, klik Berikutnya.

Cara Preview Template

  • Terakhir tulis caption, tandai orang dan lokasi. Jika sudah, tekan Bagikan dan video Reels pun berhasil diposting.

Cara Recap Reels Instagram 2022 3

Itu tadi informasi mengenai cara membuat Recap Reels 2022 di Instagram. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0