Cara Membuat Playlist in a Bottle di Spotify, Fitur Baru yang Viral!

Telset.id – Di awal tahun 2023 Spotify merilis fitur Playlist in a Bottle. Fitur yang bisa Anda pakai untuk membuat playlist berisi lagu-lagu yang berkesan, yang bisa diputar di masa depan atau di tahun 2024 mendatang.

Cara kerja fitur Playlist in a Bottle di Spotify terinspirasi dari kapsul waktu. Bedanya kalau kapsul waktu harus ditanam beberapa puluh tahun sebelum dibuka kembali oleh orang di masa depan, Playlist in a Bottle bakal baru bisa Anda dengarkan di tahun depan.

Nantinya di Playlist in a Bottle Spotify, Anda akan diajak untuk membuat daftar lagu dari beberapa lagu yang menurut Anda berkesan di tahun 2022 atau 2023. Misalnya lagu paling disukai, lagu yang mengingatkan Anda terhadap seseorang dan sebuah peristiwa.

BACA JUGA:

Kemudian masukkan daftar lagu ke dalam kapsul, dan pada Januari 2024 playlist akan muncul di aplikasi Anda dan silakan dengarkan lagu yang ada di playlist tersebut.

Fitur ini bisa diakses oleh pengguna gratis dan premium baik itu di Android dan iOS. Lalu, fitur Playlist in a Bottle tersedia hingga tanggal 31 Januari 2023 sehingga jangan sampai Anda terlewatkan.

Cara Membuat Playlist in a Bottle di Spotify 

Playlist ini sudah ada di 27 negara dengan pilihan 18 bahasa termasuk di Indonesia. Cara membuatnya cukup mudah dan berikut ini cara selengkapnya untuk Anda:

BACA JUGA: 

  • Buka situs spotify.com/playlistinabottle di smartphone Android atau iOS Anda, dan klik Mulai.

Playlist in a Bottle Spotify

  • dan pilih kapsul waktu pilihan Anda. Tersedia beberapa pilihan seperti botol, saku kecil, mesin permen karet, kotak makan siang atau boneka beruang. Apabila sudah ditentukan, maka klik Berikutnya.

Cara Membuat Playlist in a bottle Spotify

  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan, seputar lagu yang akan dimasukkan ke dalam daftar putar. Pertanyaan pertama adalah Lagu yang kamu perlu dengarkan live di tahun 2023?
  • Tulis judul lagu di dalam kotak yang tersedia, dan pilih Berikutnya.

Fitur Kapsul Waktu Berisi Lagu

  • Pertanyaan kedua, Anda akan ditanyakan mengenai Lagu yang mengingatkanmu pada orang tersayang? Tulis judul lagu di dalam kotak yang tersedia, dan pilih Berikutnya.

Daftar Lagu

  • Pertanyaan ketiga, adalah Lagu yang kamu yakini ditulis tentangmu? Oh iya, apabila kamu kurang berkenan bisa ganti pertanyaan dengan menekan fitur Pertanyaan Baru.
  • Apabila sudah menemukan pertanyaan yang tepat, tulis judul lagu di dalam kotak yang tersedia, dan pilih Selesai atau Teruskan kalau ingin menambahkan lagu lagi.

Fitur Daftar Lagu Spotify

  • Langkah berikutnya, Anda akan melihat playlist yang sudah dibuat. Pastikan kalau lagu itu sudah benar, dan kalau sudah klik Kunci.

Cara Bikin Playlist in a Bottle Spotify

  • Playlist in a Bottle sudah selesai dibuat. Nantinya playlist akan muncul di Spotify dan Anda bisa mendengarkannya pada Januari 2024 mendatang.

Oke, itu tadi informasi mengenai cara membuat Playlist in a Bottle di Spotify. Semoga bermanfaat dan yuk bikin playlist terbaik versi Anda. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0