telset

Baru Dihadirkan, Begini Cara Memberikan Tanda “Love” di IG Stories

Telset.id – Instagram memperluas uji coba tombol like IG Stories ke pengguna di Indonesia yang kerap melihat konten Story dari pengguna lainnya. Kini tombol like dengan tanda love tersebut sudah bisa dicoba oleh para pengguna IG Story di Indonesia, dan berikut cara memberikan tanda itu ke Stories pengguna lainnya.

Dari pantuan tim redaksi Telset pada Jumat (19/11/2021), sejumlah pengguna akan mendapatkan notifikasi dari Instagram ketika mereka mengakses IG Stories dari akun lainnya.

Dari notifikasi yang muncul, pengguna Instagram dapat memberikan tanda like atau love di IG Story orang lain. Di sisi pemilik konten, tanda suka yang diberikan akan diketahui oleh mereka.

Baca juga: Instagram Minta Video Selfie Pengguna untuk Verifikasi Data

“Anda sekarang dapat menyukai Story. Kami sedang menguji cara untuk bereaksi terhadap Story tanpa mengirim pesan langsung. Hanya orang yang berbagi cerita yang dapat melihat bahwa Anda menyukainya,” tulis Instagram.

Fitur tombol like Instagram

Cara Memberikan Like atau Love di IG Story 

Posisi tombol baru ini berada di bagian kanan bawah layar. Posisinya bersebelahan dengan tombol React yang selama ini dipakai pengguna untuk menanggapi konten Story. Berikut ini cara memberikan fitur like di Instagram Stories.

Baca juga: Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

  • Silakan Anda buka akun Instagram dan cari konten IG Story yang ingin dilihat.
  • Buka Stories dari pengguna IG lainnya, dan klik tanda love yang berada di kanan bawah sampai warnanya berubah menjadi merah.

Cara memberikan love like IG Story Instagram Stories

  • Di sisi lain, tanda like akan diterima oleh pemiliki Story. Akan terlihat bahwa Anda telah memberikan like ke konten yang diunggah. Kira-kira seperti ini tampilan notifikasinya.

Fitur Tombol Like Instagram

Uji coba tombol like atau love di IG Story telah dilakukan sejak Agustus 2021, setidaknya itu didasarkan oleh laporan terbaru dari developer aplikasi Alessandro Paluzzi. Menurutnya, sampai sekarang fiturnya masih tahap uji coba.

Baca juga: Instagram Siapkan Fitur Moderator Live dan Like IG Story

Karena statusnya masih uji coba, sehingga ada pengguna di Indonesia yang mendapatkan fitur tersebut ada juga yang tidak. Bagi yang belum, harap bersabar karena mungkin fitur akan dirilis dalam waktu dekat.

Selain uji coba tombol suka, Instagram saat ini sedang uji coba fitur moderator live IG. Fitur yang memungkinkan adanya pihak moderator dalam sebuah diskusi di fitur live, sehingga diskusi bisa berjalan dengan maksimal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0