Cara Main Kuis Hari Bumi, Game Google yang Viral di Medsos

Telset.id – Game Kuis Hari Bumi Google ramai diperbincangkan di media sosial. Netizen berlomba-lomba membagikan hasil kuis ini di medsos, tak terkecuali Instagram dan Twitter.

Meskipin sebenarnya Hari Bumi jatuh pada bulan April, namun Google melalui platform Google Search sudah bersiap menyambutnya sejak jauh-jauh hari.

Adapun di kuis ini pengguna akan diajak mengenal lebih jauh mengenai kepribadiaannya sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan Bumi dan ekosistem di dalamnya.

Sesuai kebiasaan Google, kuis ini menampilkan ilustrasi unik berupa spesies hewan-hewan unik yang merepresentasikan kepribadian pengguna setelah berhasil menjawab soal di kuis tersebut.

Baca juga: 10 Game Google Chrome 2022

Berkat grafisnya yang menarik tapi sederhana, game Kuis Hari Bumi dari Google pun viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak netizen yang memposting beragam ilustrasi hewan yang didapatkannya.

Cara Ikutan Kuis Hari Bumi di Google

Tenang, Anda tak perlu mengunduh apapun untuk mengakses game ini. Cukup cari di Google melalui smartphone atau laptop, game pun siap Anda mainkan.

Baca juga: Google Doodle Hadirkan Game Olahraga, Sudah Coba?

  • Buka Google Search dan tulis Kuis Hari Bumi di kolom pencarian.
  • Akan muncul pertanyaan beserta 4 opsi jawaban. Untuk menjawabannya Anda bisa menekan salah satu jawaban yang tersedia. Lakukan hal yang sama untuk pertanyaan-pertanyaan selanjutnya.

Kuis Hari Bumi

  • Total ada 6 pertanyaaan yang perlu dijawab. Nanti di akhir pertanyaan akan muncul ilustrasi hewan yang menggambarkan kepribadian Anda.
  • Anda bisa membagikan hasil tersebut dengan melakukan screenshot atau mengetuk ikon Share di bagian bawah layar.

Kuis Hari Bumi

Sejarah Hari Bumi Dunia 

Hari Bumi Dunia sebenarnya diperingati setiap tanggal 22 April. Adapun orang yang menginisiasi hari tersebut adalah seorang pengajar asal Amerika Serikat bernama Garylord Nelson.

Baca juga: Cara Main Game Tanpa Install di Android

Senator dan pengajar ilmu lingkungan tersebut menggalang aksi unjuk rasa untuk memprotes kerusakan lingkungan yang terjadi di Amerika Serikat, yang diakibatkan oleh tumpahan minyak besar-besaran tahun 1969 di Santa Barbara, California.

Hari Bumi Sedunia
Demonstrasi Hari Bumi di Amerika Serikat pada 22 April 1970

Lalu Garylord dan 20 juta orang Amerika Serikat turun ke jalan pada tanggal 22 April 1970 untuk memprotes kerusakan lingkungan tersebut. Dari situlah tanggal 22 April selalu diperingati oleh Hari Bumi Sedunia.

Saat ini peringatan Hari Bumi Sedunia tidak melulu soal demonstrasi di jalan. Di Indonesia biasanya Hari Bumi akan diperingati dengan gerakan memadamkan lampu di rumah selama 1 jam. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0