telset

Update Baru, Login WhatsApp Web Wajib Pakai Sidik Jari

Telset, Jakarta – WhatsApp memperbarui kebijakan privasi terbaru yang sedikit mengubah cara login ke WhatsApp Web. Apabila pengguna ingin akses platform via komputer atau laptop, mereka harus melalui proses otentikasi biometrik terlebih dahulu.

Sebelumnya, ketika pengguna ingin login ke WhatsApp Web, cara yang harus dilakukan hanyalah memindah kode QR saja.

Tapi sekarang, apabila pengguna ingin login WA Web, mereka wajib melalui proses otentikasi via sidik jari atau Face ID di smartphone sebelum memindai kode QR.

Artinya, ada langkah verifikasi tambahan untuk memastikan apakah pengguna adalah orang yang sah. Untuk perangkat bersistem operasi Android, cara login WhatsApp Web akan dilengkapi dengan otentikasi dalam bentuk pemindaian sidik jari. Lalu, bagaimana dengan iOS?

{Baca juga: 10 Aplikasi WhatsApp Sticker Terbaik 2021}

Untuk pengguna iOS, otentikasi keamanan biometrik melalui Face ID. Setelah otentikasi diri, pengguna dapat melanjutkan untuk login ke WhatsApp versi web dengan cara seperti biasa, yakni melakukan pemindaian kode QR.

Cara baru untuk login ke WhatsApp Web ini akan aktif secara default. Jadi, jika memang tidak ingin melewati tahapan-tahapan itu, Anda harus menonaktifkan fitur buka kunci pakai Face ID atau Touch ID supaya bisa masuk seperti biasa.

Pengguna juga akan menerima pemberitahuan setiap kali masuk ke akun melalui web atau komputer. Dengan demikian, apabila ada orang lain yang mencoba masuk ke akun Anda, langsung ada notifikasi pemberitahuan.

Sebelumnya, WhatsApp bikin heboh penggunanya usai nongol di bagian Status atau WhatsApp Story. Aplikasi chatting di bawah naungan Facebook itu tiba-tiba membagikan status yang berisi komitmen mereka menjaga privasi pengguna WhatsApp.

Pengumuman ini dibagikan secara serentak pada Jumat (29/1/2021). Pengguna akan melihat notifikasi ini di bagian Pembaruan Terkini atau Recent Updates.

{Baca juga: Bikin Heboh, WhatsApp Tiba-tiba Nongol di Status Pengguna}

“WhatsApp sekarang membagikan informasi di Status. Di sini Anda dapat mengetahui informasi dan fitur baru,” tulis WhatsApp.

Dalam status, WhatsApp menyatakan bahwa mereka akan terus menjaga komitmen untuk menjaga keamanan privasi data pengguna. Keamanan privasi data menjadi komitmen perusahaan yang tidak berubah hingga sekarang.

“Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda,” tambahnya. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0