Cara Legal Main Pokemon Go di Rumah, Tetap Seru dan Efektif!

Main Pokemon Go Rumah
Bermain Pokomen Go di rumah (Foto: Polygon)

Telset.id – Niantic sedikit memodifikasi cara main Pokemon Go selama wabah virus corona atau Covid-19 melanda dunia. Niantic memungkinkan para trainer untuk tetap dapat menangkap Pokemon dan melakukan quest lainnya tanpa perlu keluar rumah.

Sebelumnya, main Pokemon Go di rumah tentu sulit untuk diwujudkan. Niantic mewajibkan para trainer untuk berjalan-jalan demi mendapatkan Pokemon, menjalani quest, sampai menaikkan level Pokemon pendamping.

Mungkin ada beberapa cara main Pokenmon Go di rumah. Tapi, cara tersebut bisa dikatakan ilegal. Pasalnya, para trainer biasanya menggunakan aplikasi semacam Fake GPS untuk mengakali maps.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan pokemon tanpa berjalan? Well, tim Telset.id akan membagikan cara main Pokemon Go di rumah, sehingga Anda tetap bisa menangkap Pokemon atau menyelesaikan quest tanpa harus beranjak dari rumah. Yuk simak!

{Baca Juga: Hindari Virus Corona, Main Pokemon Go Gak Usah Keluar Rumah}

Main Pokemon Go di Rumah dengan Incense

Main Pokemon Go di rumah dengan Incense (Foto: Facebook)

Incense merupakan item dalam game yang memungkinkan pemain memancing Pokemon yang berada di sekitarnya untuk muncul di map. Ini memudahkan Anda untuk menangkap Pokemon tanpa harus repot keluar rumah untuk mencarinya.

Niantic telah meningkatkan durasi waktu pemakaian Incense menjadi lebih lama. Jika sebelumnya hanya bisadigunakan selama setengah jam, kini durasinya telah ditambah menjadi satu jam.

Sekarang, Anda juga dapat menangkap hingga 60 Pokemon yang berbeda selama sekitar satu jam tanpa keluar rumah. Niantic pun berbaik hati untuk mendiskon harga Incense. Kini, item tersebut bisa didapatkan seharga 1 Poce Coin untuk 30 Incense.

{Baca Juga: Main Pokemon Go Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 63,5 Kg?}

Mengumpulkan Poke Balls

Pokemon GO
Poke Balls

Dalam teorinya, satu buah Poke Ball digunakan untuk menangkap satu Pokemon. Tapi kenyataannya tidak demikian.

Untuk mencegah Anda kehabisan Poke Balls tetapi Anda tidak bisa keluar rumah untuk mencarinya di Poke Stop, Anda dapat membuka hadiah yang diberikan pemain lain. Biasanya hadiah tersebut berisi Poke Balls dan barang-barang berguna lainnya.

Di masa pandemi ini, Anda dapat membuka hingga 30 hadiah dalam satu hari, sebelumnya hanya 20 hadiah. Sekarang, harga 100 Poke Ball pun didiskon menjadi satu Poke Coin saja.

{Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!}

Ajak Teman Bertarung Bersama

Bermain Pokemon bersama teman (James Bareham/Polygon)

Mengumpulkan Poke Balls dan menangkap Pokemon tentu akan sangat membosankan. Untungnya, Niantic telah memungkinkan Anda untuk bisa bertarung dengan teman tanpa harus berjalan keluar rumah.

Meski demikian, untuk bisa bertarung dari jarak jauh, Anda perlu memiliki teman dengan status Super Friends. Peningkatan status ini dapat dilakukan jika Anda dan teman sering berkirim hadiah satu sama lain.

Nah, itu dia tips bermain Pokemon Go tanpa perlu keluar rumah. Dengan ini, Anda bisa menangkap Pokemon mudah sembari bersantai. (HR/MF)

Previous articlePerbedaan Oppo Reno3 & Reno3 Pro, Lihat dari Spesifikasi dan Harganya
Next articleSmartphone, Smartwatch & TWS Oppo Terbaru Diskon Hingga Rp 1 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here