HOW TO

Cara Lacak iPhone, iPad, Apple Watch, Mac yang Hilang Pakai Siri

Bayu Sadewo
Share

Telset.id – Kehilangan perangkat pintar, seperti smartphone, tablet, smartwatch, laptop, atau pemutar musik bisa merepotkan untuk mencarinya. Tapi kerepotan Anda kini bisa sedikit dimudahkan, karena sekarang Anda bisa lacak iPhone pakai Siri.

Apple sebenarnya sudah membantu pengguna untuk bisa menemukan iPhone, iPad, iPod touch, Mac, atau Apple Watch yang hilang menggunakan fitur Find My di perangkat Apple.

Kini Anda semakin dipermudah, karena dapat lacak iPhone pakai Siri. Cara ini juga bisa digunakan untuk menemukan perangkat Apple lainnya, seperti iPad, iPod touch, Mac, atau Apple Watch.

Baca juga: Fitur Baru iPhone Bisa Deteksi Tindakan Pelecehan Anak

Anda bisa memanfaatkan Siri untuk melacak iPhone, iPad dan lainnya yang hilang, namun syaratnya, perangkat yang hilang harus terhubung ke Internet agar Siri dapat menemukan perangkat secara capat.

Jika tidak, perangkat yang hilang hanya akan menerima pemberitahuan setelah tersambung ke Internet lagi. Lantas, bagaimana cara menggunakan Siri untuk mencari perangkat yang hilang?

Apple telah membagikan panduan praktis di halaman dukungannya yang membantu pengguna menemukan perangkat iPhone, iPad, iPod touch, Mac, dan Apple Watch mereka yang hilang.

Perlu juga dicatat bahwa menemukan perangkat apa pun yang menggunakan Siri akan mengharuskan pengguna untuk menautkan perangkat mereka ke akun iCloud mereka, agar fungsionalitas berfungsi dengan mulus.

Cara lacak iPhone Pakai Siri

Menemukan perangkat yang hilang menggunakan Siri cukup mudah, namun pengguna perlu mencatat bahwa mereka hanya dapat menemunkan perangkatnya secara cepat, jika perangkat yang hilang terhubung ke Internet menggunakan Wi-Fi atau data seluler.

Dalam tutorial kali ini, panduan yang kami berikan untuk perangkat yang menjalankan iOS 14 atau yang lebih baru. Ikuti langkah-langkah lacak iPhone pakai Siri berikut ini:

  1. Panggil Siri dengan perintah suara “Hey Siri” atau menekan tombol beranda, tombol samping, atau tombol atas.
  2. Tanya Cari ‘X’ Saya (ganti ‘X’ dengan nama perangkat yang hilang seperti iPhone atau Apple Watch).

  1. Siri kemudian akan menunjukkan lokasi Perangkat yang ditautkan pada peta di app Find My.
  2. Selain itu, Siri juga akan memutar suara “bip” pada perangkat yang hilang agar lebih mudah ditemukan.

Jika perangkat yang hilang sedang offline, Siri akan mengirimkan perintah apa pun dan pemberitahuan akan dikirim ke perangkat itu setelah kembali online.

Namun, disarankan agar pengguna mendaftarkan FIR tentang perangkat yang hilang di kantor polisi terdekat, jika mereka yakin bahwa perangkat mereka hilang dan belum ditemukan.

Baca juga: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik di HP Android dan iPhone

Nah, itu tadi cara yang bisa Anda gunakan untuk lacak iPhone yang hilang dengan bantuan asisten digital Siri. Caranya mudah sekali, bukan.

Tentu saja kami berharap perangkat pintar kesayangan Anda tidak akan hilang atau dicuri orang. Tapi kalau hal itu terjadi, Anda bisa menggunakan cara ini. [HBS]

Leave a Comment