Cara Kirim Pesan “Tak Terlihat” di iMessage dari iPhone

Telset.id  – Aplikasi iMessage mendapat beberapa fitur baru dalam update iOS 16 terbaru yang berguna dan “menyenangkan”, salah satunya fitur Invisible Ink di iMessage. Kami akan berikan tips cara mengirim pesan ‘tak terlihat’ di iMessage dengan fitur tersebut.

Apple mengumumkan pembaruan iOS 16 terbaru dengan sejumlah fitur baru, termasuk untuk aplikasi perpesanan instannya, iMessage. Banyak fitur menarik yang bisa dicoba.

Seperti misalnya fitur yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengirim memoji dan pesan di iPhone dan iPad mereka dengan efek ringan. Selain itu, aplikasi perpesanan instan ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengedit atau bahkan mengingat pesan yang telah mereka kirim dalam waktu 15 menit.

Dan jika itu belum cukup, iMessage di iOS 16 versi terbaru juga memungkinkan untuk mengirim dan menerima pesan dengan efek “Invisible Ink”. Fitur ini memungkinkan penerima untuk melihat teks pesan hanya ketika mereka mengetuknya.

BACA JUGA:

Pesan dengan Tinta Tak Terlihat

Pengguna iOS dapat menyembunyikan teks pesan mereka dengan menggunakan fitur Invisible Ink di iMessage. Apple mengklaim bahwa pengguna bahkan dapat mengirim pesan pribadi menggunakan tinta tak terlihat, yang hanya bisa dibaca atau dilihat saat penerima menggesek untuk membukanya.

Fitur ini mungkin terdengar sepele, tetapi pengguna iMessage mungkin merasa terbantu jika mereka hanya ingin mengirim pesan kepada teman dan keluarga dengan efek khusus. Penting untuk dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna iOS 16.

Cara Kirim Pesan Tinta “Tak Terlihat” di iMessage

Sekali lagi, penting untuk dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna iOS 16. Berikut ini panduan langkah demi langkah untuk memakainya:

  • Pastikan Anda sudah memperbarui perangkat ke versi terbaru iOS 16.
  • Buka aplikasi iMessages di iPhone.
  • Buka Percakapan yang ingin Anda kirim pesan tak terlihat.
  • Ketik pesan dan Anda selanjutnya dapat menambahkan Memoji atau foto.
  • Ketuk dan tahan tombol Kirim atau Send
  • Ketuk titik abu-abu yang tersedia di tombol Kirim.
  • Selanjutnya, pilih opsi Invisible Ink untuk melihat pratinjau efek.
  • Pengguna memiliki opsi untuk pratinjau efek dan memilih dari Slam, Loud, atau Gentle untuk menambahkan lebih banyak efek ke pesan.
  • Tekan tombol Kirim untuk mengirim pesan setelah memilih efek.
  • Pesan akan terkirim ke penerima dengan efek buram.

Setelah mengirim teks tak terlihat ke tujuan, pesan tidak akan muncul, termasuk ke siapa pun yang coba mengintip layar atau menggulir ponsel Anda. Baik pengirim maupun penerima tidak akan mengetahui pesan tersebut, yang tidak akan terlihat hingga Anda melakukan keetuk dan menahannya.

BACA JUGA:

Sekali lagi, kemampuan itu hanya bisa digunakan di iMessage iPhone atau iPad yang sudah mendapatkan pembaruan sistem operasi ke iOS 16.

Sebagai tambahan informasi, fitur tersebut disarankan tidak disalahgunakan untuk mengirim pesan yang bersifat terlarang atau melanggar aturan. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0