Cara Jitu Amankan Akun Instagram dari Hacker

Telset.id – Para hacker dilaporkan sedang menjadikan pengguna Instagram sebagai sasaran baru bagi mereka. Bahkan, ratusan pengguna Instagram telah menjadi korban peretasan, setelah para hacker berupaya masuk dan mengubah email serta data penting pada akun pengguna Instagram.

Ketika hacker berhasil meretas akun Instagram pengguna, maka si korban tak lagi bisa mengakses akun mereka kembali, karena kata sandi, email dan nomor telepon telah berubah.

Nah, tentu Anda tak ingin kan menjadi korban dari aksi para peretas yang kabarnya menggunakan domain email dari Rusia untuk mengambil akun Instagram para korbannya itu? Karenanya, kali ini Tim Telset.id punya trik sederhana yang berguna untuk amankan akun Instagram dari hacker. Yuk simak!

Baca Juga: Awas! Pengguna Instagram jadi Sasaran Baru Hacker Rusia

  • Kami menyarankan Anda untuk mengaktifkan fitur Two Factor Authentication sebagai cara sederhana namun jitu untuk menangkal serangan hacker.
  • Kenapa? Karena dengan fitur ini, siapapun yang berusaha login ke akun Instagram Anda, diwajibkan untuk melewati verifikasi melalui nomor ponsel yang sebelumnya telah didaftarkan dalam informasi kontak pengguna.
  • Nah, untuk mengaktifkan fitur tersebut caranya gampang kok. Masuk ke halaman profil Anda, kemudian tekan tombol tiga titik bertumpuk di kanan atas layar.

  • Scroll hingga ke bagian bawah sampai Anda ke sektor Privacy and Security.

  • Pilih Two-Factor Authentication. Kemudian, ubah toggle Require Security Code untuk mengaktifkan fitur ini.

  • Jika Anda belum menambahkan informasi nomor ponsel pada akun, Anda bisa menambahkannya dengan menekan tombol Add Number.

  • Masukkan nomor ponsel Anda, dan masukkan kode verifikasi awal pada aplikasi Instagram.

  • Untuk mencoba fitur ini, coba Anda logout terlebih dahulu dari akun Instagram, kemudian login kembali.
  • Otomatis, sebelum masuk ke akun, Anda diwajibkan untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui nomor ponsel yang telah didaftarkan.

Bagaimana, mudah kan caranya? Selain menggunakan fitur Two Factor Authentication, Anda juga harus berhati-hati dengan otorisasi aplikasi pihak ketiga, serta menjaga keamanan informasi akun email yang memungkinkan hacker untuk akses Instagram Anda. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here