Cara Instal Google Camera 8.7 di HP Android, Panduan Lengkap!

Telset.id – Google Camera atau GCam 8.7 hadir untuk membantu pengguna ponsel Android menghasilkan foto terbaik, meski kamera yang ada standar. Kami akan berikan tips cara instal GCam 8.7

Google Camera atau GCam 8.7 bisa Anda tambahkan di smartphone Android kompatibel. Memasang GCam 8.7 di ponsel bersistem operasi Android tidaklah sulit.

Perlu dicatat bahwa GCam 8.7 dikembangkan secara khusus untuk smartphone dengan Android 13. Tapi, pengguna HPAndroid 11 atau lebih tinggi bisa memakainya.

Ada banyak fitur baru di GCam 8.7. Ada animasi baru ketika Anda mengubah dari mode foto ke mode video. Ada juga kontrol baru yang dapat digeser untuk zoom.

Terdapat pula tombol makro otomatis dan fitur lain. GCam 8.7 juga menghadirkan jeda tiga hingga enam detik di mode malam dan mode perekaman video sinematik.

Beberapa fitur eksklusif Google Pixel 7 seperti Magic Eraser, Real Tone, dan Cinematic Blur memang belum tersedia di smartphone Android yang pakai GCam 8.7.

Namun, pengembangan GCam 8.7 baru saja dimulai. Fitur-fitur tersebut mungkin akan tiba dalam waktu dekat. Anda dapat memeriksa dengan pembaruan berikut.

BACA JUGA:

Log perubahan:

Ini adalah log perubahan versi publik BSG (8.7.165 dari 2022/12/10):

  • Memperbaiki bug yang mengakibatkan pergantian mode lama.
  • Menambahkan dukungan untuk Material theme (“mn_enabled” di opsi pengembang).
  • Memperbaiki bug dengan menyimpan selfie dalam orientasi yang sama seperti di pratinjau dalam mode foto dan mode malam.
  • Menambahkan Developer settings ke Settings.
  • Penambahan ke pengaturan modifikasi: Interface dibagi menjadi beberapa modul, yakni Model, Google_ID module, Preview format, Session ID (untuk mode foto), dan Black level.
  • Memperbaiki pekerjaan di beberapa perangkat.
  • Kesalahan yang ditemukan dalam pekerjaan modifikasi telah diperbaiki.

CARA INSTAL GCAM 8.7

Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat cara download dan instal GCam 8.7 di HP Android Anda.

  • Download dan instal APK GCam 8.7
  • Untuk menginstal, Anda mungkin perlu mengizinkan penginstalan dari Unknown Sources, tergantung browser. Jangan khawatir, file tersebut aman dan terverifikasi.
  • Buka Google Camera 8.7 setelah penginstalan selesai. Ikon juga akan muncul di Home Screen atau App Drawer.
  • Jika menjalankan Android versi lama, Anda dapat mencoba keberuntungan di CelsoAzevedos Repository, tempat untuk dikunjungi jika ingin terjun ke dunia mod Google Camera.

Setelah instalasi selesai, Anda harus memeriksa apakah semuanya berfungsi dengan baik di ponsel. Jika tidak, Anda mungkin perlu menunggu versi yang akan datang.

Atau mungkin, Anda dapat mencoba versi mod yang lebih lama. Untuk Google Camera 8.7 baru permulaan. Lebih banyak versi akan tiba dalam waktu dekat. [SN/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0