LeEco S1 Pro Kloningan iPhone 14 Pro Segera Hadir

Telset.id, Jakarta – LeEco S1 Pro baru saja diumumkan sebagai smartphone 5G dengan berbagai aspek mirip iPhone 14 Pro. Ponsel tersebut segera hadir di pasaran.

LeEco S1 Pro menggunakan layar punch-hole berbentuk pil di tengah, sama seperti seri iPhone 14 Pro. Di belakang, desain kameranya identik dengan iPhone 14 Pro.

Tak dimungkiri, iPhone menjadi standar di pasar ponsel. Selain iPhone, Samsung Galaxy menjadi standar yang ditiru oleh banyak smartphone buatan pabrikan China.

Ketika memulai sekitar 12 tahun lalu, Xiaomi adalah tiruan iPhone. Namun, ketika perusahaan semakin besar, kebijakan untuk meniru iPhone tak lagi dilakukannya.

Meski demikian, masih banyak merek China yang melakukan “kloning” iPhone. Termasuk LeEco, yang baru-baru ini mengumumkan ponsel 5G baru, LeEco S1 Pro.

Aspek yang paling menarik adalah sulitnya untuk ssekilas membedakan antara perangkat itu dengan iPhone 14 Pro. Layarnya benar-benar mirip iPhone 14 Pro.

Di bagian belakang, Telset kutip dari Gizchina, punya desain kamera identik dengan iPhone 14 Pro. Bedanya hanya di logo, yakni LeEco di bawah.

HP baru Leeco tersebut baru-baru ini muncul di database MIIT. Spesifikasi dasarnya terungkap, yakni menggunakan ­punch-hole bentul pil dengan ukuran 6,5 inci.

BACA JUGA:

Namun, rangka perangkat sedikit berbeda. Material layarnya LCD dengan resolusi 1600 x 720 piksel. Untuk tenaga, perangkat menggunakan SoC UNISOC T7510.

SoC mengadopsi arsitektur CPU 8-core dan terdiri atas empat Arm Cortex-A75 2.0GHz dan empat Arm Cortex-A55 1.8GHz.  Chip mengintegrasikan codec 4K @30fps.

Chip juga mengintegrasikan 802.11AC, BT 5.0, dan kemampuan multimedia lain. Baseband Ivy V510 eksternal berkoneksi 5G dan NSA/SA 5G dual-mode full Netcom.

Cuma ada satu kamera di bagian belakang berupa sensor 13MP. Bagian depan memiliki penembak 5MP. Bodi perangkat setebal 9,5 milimeter dan berat 208 gram.

LeEco S1 Pro mempunyai kapasitas baterai besar 5000 mAh built-in yang mendukung pengisian daya 10W. Harganya, menurut informasi, hanya Rp2 jutaan.

Belum tahu apakah kloningan iPhone 14 Pro tersebut akan tersedia secara global, termasuk di Indonesia. LeEco belum mengungkap ketersediaan perangkat batu itu. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0