telset

Cara Hubungkan Keyboard Bluetooth ke Apple TV

Telset.id – Pengguna akan lebih mudah mengetikkan tulisan pada Apple TV karena sudah dilengkapi pembaharuan yang baru yaitu tvOS 9.2. Pengguna dapat menggunakan suara mereka dengan menggunakan Siri Dictation untuk memasukkan username dan password, atau memberitahu Siri apa yang ingin dicari.

Selain itu, Apple menambahkan kemampuan untuk dapat memasangkan keyboard Bluetooth pada Apple TV generasi keempat. Ketika keyboard dipasangkan, pengguna dapat mengetikkan tulisan dan mengarahkan UI dari TV. Ingin tahu caranya kan? Tim Telset.id akan memberitahukannya kepada Anda, jadi simak baik-baik ya!

Catatan: Jika cara yang kami berikan belum berhasil, pastikan Anda memperbaharui tvOS Apple TV ke versi terbaru.
apple-tv-bluetooth-keyboard-1

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menempatkan keyboard ke mode pemasangan (pairing mode). Proses ini bisa jadi berbeda-beda untuk setiap produsen, tapi biasanya dengan menekan tombol pairing beberapa detik saja. Selanjutnya, buka Settings pada Apple TV, kemudian scroll ke bawah dan pilih Remotes and Devices. Tepat di bawah bagian Other Devices, pilih Bluetooth.
apple-tv-bluetooth-keyboard-2

Apple TV akan mulai mencari perangkat Bluetooth yang tersedia. Akan muncul daftar perangkat terdekat, kemudian pilih keyboard dari daftar tersebut. Jika diminta, masukkan kode pairing. Biasanya 0000 atau 1234, namun jika tidak berhasil, coba baca buku petunjuk pada keyboard Anda.

Setelah keyboard telah terpasang, Anda sekarang bisa mengontrol Apple TV dan juga dapat mengetikkan tulisan. Gunakan tombol arah untuk mengarahkan, tombol Enter untuk memilih, dan tombol Escape. Pada petunjuk manual Apple TV, penjelasan tombol mana saja yang bisa digunakan tidak dijelaskan secara detail.

Namun jika Anda pernah memasangkan keyboard iPad ke Apple TV, itu akan membantu Anda untuk dapat menggunakan keyboard Bluetooth. Selain itu, Anda juga dapat mengetikkan tulisan untuk melakukan pencarian atau log in, mengetikkan nama film atau artis musik favorit ketika kita masuk ke data pribadi.[FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0