Biar Gak Bosan, Begini Cara Ganti Font di Oppo Reno5

Telset.id – ColorOS 11 berbasis Android 11 membawa banyak fitur yang sangat berfungsi untuk penggunanya, salah satunya adalah kustomisasi. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan tampilan ponsel sesuka hati, termasuk ganti font dengan cara mudah di Oppo Reno5.

Ya, Oppo Reno5 adalah HP terbaru yang beredar di Indonesia dengan sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11.

Dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan, Oppo Reno5 bukan cuma tampil menawan dengan desain warnanya yang berbeda, tapi juga spesifikasinya yang mumpuni.

Sekadar informasi, Oppo Reno5 mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar nya telah mendukung fitur refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

HP terbaru Oppo ini juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga kapasitas 256 GB, serta baterai berkapasitas 4.310 mAh dengan dukungan fast charging 50W.

{Baca juga: 10 Aplikasi Font Android Keren Terbaik, Gratis Download!}

Tak cukup, ada kamera utama dengan sensor 64MP yang dikombinasikan dengan kamera ultrawide 8MP, kamera makro dan mono masing-masing 2MP. Sementara kamera depan beresolusi 44MP.

Nah, buat Anda yang baru saja menggunakan Oppo Reno5 ataupun ponsel Oppo yang sudah mendapatkan update ColorOS 11, Anda juga bisa ganti font dengan cara yang mudah. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya!

Cara Ganti Font di Oppo Reno5

Salah satu fitur signifikan yang terdapat di ColorOS 11 adalah kustomisasi. Lewat fitur bernama Personalizations, pengguna bebas mengatur segala hal yang berkaitan dengan tampilan smartphone.

Salah satu yang bisa diubah dan disesuaikan adalah jenis font dan ukurannya. Tentu Anda penasaran bagaimana cara ganti font di Oppo Reno5 berbasis ColorOS 11, kan?

Well, berikut ini tim Telset akan membagikan tips mudahnya kepada Anda. Jadi, simak terus ya!

{Baca juga: 10 Fitur Terbaik di ColorOS 11, dari Kustomisasi Hingga Privasi}

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Settings, kemudian pilih menu Personalizations.

Cara Ganti Font Oppo Reno5

  • Selanjutnya, pilih Font & display size.

Cara Ganti Font Oppo Reno5 ColorOS 11

  • Ada tiga pilihan pengaturan font yang diberikan ColorOS 11, yakni RobotoOPPOSans, dan More.
  • Roboto merupakan jenis font default dari ColorOS 11 atau Oppo Reno5.
  • Sementara OPPOSans, merupakan jenis font adaptif yang dapat menyesuaikan efek tampilan font berdasarkan skenario penggunaan (apabila opsi Auto Adapt diaktifkan).

Cara Ganti Font Oppo Reno5 ColorOS 11

  • Kalau Anda tak menyukai keduanya, Anda bisa memilih More dan masuk ke Theme Store dari Oppo. Di sana disediakan banyak pilihan font gratis dan berbayar yang bisa Anda coba

Cara Ganti Font Oppo Reno5 ColorOS 11

  • Lalu, atur ukuran font. Ada lima tingkatan, mulai dari Small sampai Very Large.
  • Di pengaturan ini, Anda pun dapat menyesuaikan ukuran tampilan di layar melalui opsi Display size.
  • Jika sudah menyesuaikan tampilan, tekan tombol Apply.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Bagaimana, mudah kan cara ganti font di Oppo Reno5? Cara ini pun berlaku di ponsel terbaru Oppo yang sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11.

Di sistem operasi ini, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fitur terbaik ColorOS 11, mulai dari personalisasi, keamanan, hingga gaming ada di sini. Semoga bermanfaat! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -