Cara Ganti Background Skype, Biar Tampil Beda Saat Rapat Online

cara ganti background Skype

Telset.id – Wabah virus corona memaksa banyak perusahaan untuk menerapkan sistem work from home atau WFH. Aplikasi video conference seperti Skype pun menjadi solusi untuk saling terhubung dengan rekan kerja. Kali ini, kami akan membagikan cara terkait Skype, yakni ganti background Skype biar terlihat lebih menarik.

Aplikasi video conference tengah menuai popularitas di tengah pandemi virus corona. Penerapan social dan physical distancing membuat orang-orang harus membatasi jarak antara satu sama lain. Ini membuat aplikasi video conference menjadi solusi agar tetap dapat saling terhubung.

Lewat update terbarunya, Skype menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan background virtual. Fitur ini sebelumnya juga kita dapat temukan di aplikasi Zoom.

{Baca Juga: Cara Mudah Ganti Background di Aplikasi Zoom}

Penasaran, bagaimana cara ganti background Skype? Sebaiknya simak terus cara yang akan tim Telset.id bagikan. Check this out!

  • Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Skype, Anda bisa mengunduhnya melalui situs resmi Skype.
  • Selanjutnya buat panggilan video dengan klik ikon Meet Now.

  • Setelah panggilan video dibuat, Anda bisa menemukan opsi Choose Background Effect.

cara ganti background Skype

  • Kemudian, Anda bisa memilih untuk menambahkan efek blur pada background normal (khusus Windows 10) atau menggunakan gambar pilihan untuk dijadikan background.
  • Jika Anda ingin menggunakan gambar khusus, klik Add Image. Pastikan gambar yang dipilih memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar.

cara ganti background Skype

  • Voila! Kini background panggilan video Skype Anda sudah berganti dengan gambar pilihan Anda.

cara ganti background Skype

Sebelumnya, Microsoft menghapus persyaratan pendaftaran untuk Skype. Dengan demikian, pengguna yang tidak memiliki akun Skype memungkinkan untuk bergabung dalam panggilan video.

Tak hanya itu, Microsoft juga menghadirkan fitur baru yang disebut Meet Now. Perusahaan mengklaim bahwa fitur Meet Now berfungsi tak kalah praktis dengan Zoom.

{Baca Juga: Tahu Zoom Bermasalah, Microsoft Tawarkan Skype Gratis}

Fitur ini mendukung panggilan konferensi video Skype gratis dan tidak memerlukan akun Microsoft untuk memulai. Fitur Skype berfungsi langsung di peramban. Dengan demikian, Anda tidak perlu memasang aplikasi di perangkat.

Nah, itu tadi tips berupa cara ganti background Skype. Kini panggilan video Skype Anda bakal jadi lebih berwarna. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

Previous articleDidi Kempot Meninggal Dunia, Sobat Ambyar Berduka
Next article7 Aplikasi Streaming Film Gratis Terbaik di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here