Cara Mengaktifkan Game Booster Plus di Samsung Galaxy S22 Ultra

Telset.id – Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan HP terbaru yang bisa disebut sebagai ponsel dengan spesifikasi dan fitur gaming kelas wahid. Terdapat fitur bernama Game Booster Plus yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S22 Ultra untuk meningkatkan performa ponsel dengan cara yang mudah.

Samsung Galaxy S22 Ultra dibekali dengan spesifikasi kelas atas, seperti prosesor Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, GPU Adreno 720, RAM 12 GB, memori penyimpanan hingga 512 GB, dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 45W.

Spesifikasi gahar tersebut didukung pula dengan sistem operasi terbaru One UI 4.1 berbasis Android 12. Sistem operasi ini mengusung beragam fitur, salah satunya Game Booster Plus.

Hanya saja, fitur gaming itu tidak aktif secara default. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar fitur gaming di Samsung Galaxy S22 Ultra tersebut bisa aktif dan menunjang aktivitas gaming penggunanya.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S22 Ultra

Nah, berikut ini tim Telset akan membagikan cara untuk mengaktifkan fitur Game Booster Plus di Samsung Galaxy S22 Ultra. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Mengaktifkan Game Booster Plus Samsung Galaxy S22 Ultra

Ini merupakan bagian dari Game Plugins yang terdapat pada fitur gaming bawaan bernama Game Booster. Game Plugins memiliki rangkaian fitur gaming kompleks, seperti FPS counter, pengaturan performa secara manual, pengaturan frame rate, dan sebagainya.

  • Buka game yang ingin Anda mainkan. Swipe layar atas ke bawah, kemudian tekan Game Booster.
  • Otomatis akan tampil menu popup pada game. Lalu, tekan tombol Game Plugins untuk mengunduh fitur gaming tambahan.

Game Booster Plus Samsung Galaxy S22 Ultra

  • Download fitur-fitur yang tampil di Game Plugins, terutama Game Booster Plus.

Game Booster Plus Samsung Galaxy S22 Ultra

  • Dengan ini, pengguna bisa menyesuaikan kualitas grafis, FPS maksimal, Frame Booster, intensitas cahaya, hingga kinerja ponsel.
  • Bahkan, ada empat pengaturan default untuk menyesuaikan performa ponsel, seperti Battery Saving, Balance, Max FPS, hingga High Quality.
  • Selain itu, Anda juga dapat mengunduh Perf Z untuk menampilkan FPS counter, GIF Creator untuk membuat rekaman dengan format GIF, AIM Assist yang pas banget untuk main game FPS terbaik, dan lain sebagainya.

Baca juga: Daftar HP Samsung Terbaru

  • Jika sudah, aktifkan toggle Game Booster Plus.
  • Akan tampil rangkaian game yang sudah terpasang di ponsel Anda. Untuk mengatur performa smartphone, tekan salah satu game lalu swipe layar bawah ke atas.
  • Atur opsi performa, kualitas grafis, maksimal FPS, intensitas cahaya, hingga Frame Booster sesuai kebutuhan. Kalau Anda bingung, Anda bisa memilih empat opsi default yang sudah disediakan sistem.

Game Booster Plus Samsung Galaxy S22 Ultra

  • Tekan Apply to all games untuk menerapkan pengaturan tersebut ke seluruh game yang ada.

Selesai! Main game di Samsung Galaxy S22 Ultra terasa lebih maksimal berkat fitur gaming Game Booster Plus. Oiya, untuk melihat ulasan lengkap HP terbaru Samsung ini, Anda bisa melihat review Samsung Galaxy S22 Ultra. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0