Cara Bikin Foto 3D di Facebook, Bisa Pakai Satu Kamera

Cara Foto 3D Facebook

Telset.id – Seperti yang sudah kita ketahui, Facebook telah menghadirkan fitur foto 3D bagi semua pengguna smartphone. Nah, kali ini kami akan membagikan cara untuk mengambil foto 3D Facebook, meski Anda hanya memiliki smartphone dengan satu kamera saja.

Sekadar informasi, sebelumnya untuk ambil foto 3D di Facebook, dibutuhkan smartphone dengan dua kamera belakang minimal. Dengan dua lensa kamera atau lebih, kamera dapat mengambil kedalaman ruang, sehingga dapat dijadikan sebagai foto 3D.

{Baca Juga: Asyik! Ambil Foto 3D di Facebook jadi Makin Mudah}

Adapun teknik pengambilan foto 3D di Facebook menggunakan satu kamera dibantu oleh sistem berbasis artificial intelligence (AI) untuk menyimpulkan struktur tiga dimensi dari suatu gambar, yang kemudian akan menciptakan efek 3D.

Nah untuk kalian yang penasaran bagaimana cara membuat foto 3D di Facebook menggunakan smartphone yang punya satu kamera, simak langkah-langkah dari Telset.id berikut ini.

  • Pertama, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Facebook. Kemudian, buka dan login menggunakan akun Anda.
  • Selanjutnya, ketuk bagian What’s on your mind?

Cara Foto 3D Facebook

  • Berikutnya, gulir ke bawah dan ketuk opsi 3D Photo.

  • Lalu, aplkasi akan meminta untuk menelusuri foto pada galeri. Cukup pilih foto yang ingin Anda ubah menjadi foto 3D.

Cara Foto 3D Facebook

  • Sekarang, tunggu hingga Facebook membuat foto 3D Anda.

  • Setelah selesai, Anda akan dapat melihat foto 3D yang telah dibuat. Anda dapat membagikannya langsung di Facebook.

Cara Foto 3D Facebook

Itulah tadi cara singkat membuat foto 3D di Facebook, yang tentunya kini jauh lebih mudah karena bisa dilakukan bahkan dengan smartphone yang memiliki satu kamera.

{Baca Juga: Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal}

Tapi sedikit kekurangan, fitur ini tidak memungkinkan kita untuk mengambil gambar secara langsung. Sebab, Facebook memanfaatkan AI untuk menyunting gambar.

Jadi, tentunya ini akan sedikit mubazir untuk smartphone yang memiliki dua sensor kamera atau lebih. Foto 3D yang dibuat pun tidak terkesan real atau asli. Selamat mencoba!

Artikel tips lainnya…

Cara Mudah Bikin Boomerang ala IG Story di WhatsApp

Tim Telset.id mau membagikan tips biar status WhatsApp Anda makin menarik dengan cara bikin video Boomerang ala Instagram di WhatsApp. Siapa sih yang tidak pernah melihat unggahan video Boomerang di feed Instagram atau IG Story?

Boomerang memang cukup populer di kalangan pengguna Instagram, karena memungkinkan mereka bikin video looping atau berulang-ulang yang menarik.

Anda pun bisa bikin video Boomerang di WhatsApp, dan kami akan membagikan cara untuk membuatnya di bawah ini. Berikut artikelnya: {Cara Mudah Bikin Boomerang ala IG Story di WhatsApp}

Bonus:

{Cara Atur Kualitas Lagu Spotify, Biar Hemat Kuota}

{Cara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard}

(IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here