Cara Atur Kualitas Lagu Spotify, Biar Hemat Kuota

Telset.id, Jakarta – Spotify jadi salah satu layanan streaming musik yang banyak digunakan pengguna smartphone. Buat Anda yang takut boros kuota saat streaming lagu di Spotify, Anda bisa mengakalinya dengan cara atur kualitas lagu Spotify.

Spotify menyediakan banyak pilihan lagu dari seluruh penjuru dunia. Beragam genre bisa didengarkan, hingga tak heran aplikasi streaming musik ini cukup digandrungi.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa sangat berguna bagi pengguna. Untuk menikmati semua fitur yang ada, Anda terlebih dahulu harus berlangganan fitur premium.

Untuk pengguna yang menggunakan versi gratis, tentu memiliki beberapa keterbatasan jika dibandingkan dengan pengguna yang mengaktifkan fitur premium.

Salah satu kekurangan dari aplikasi gratis adalah, Anda tidak bisa mendengarkan musik secara offline. Sehingga saat Anda mendengarkan musik, mau tak mau harus terus tersambung ke internet.

Tentunya ada kekhawatiran kalau kuota akan menjadi boros jika terus menerus melakukan streaming lagu. Tapi tenang, dengan cara atur kualitas lagu Spotify, Anda tak perlu khawatir menjadi boros kuota.

Berikut ini, tim Telset.id bagikan cara atur kualitas lagu Spotify. Yuk langsung saja disimak!

  • Pertama, buka aplikasi Spotify yang ada di smartphone Anda.
  • Klik ikon setting atau pengaturan yang ada di kanan atas.

Cara atur kualitas lagu Spotify

  • Setelah masuk settings, gulirkan ke bagian bawah hingga Anda menemukan Music Quality.
  • Di sini, Anda bisa memilih kualitas lagu yang disajikan saat streaming.

  • Pilih kualitas Normal atau Low untuk streaming yang lebih hemat data.
  • Semakin tinggi kualitas audio dari lagu tersebut, maka semakin banyak juga kuota yang dibutuhkan.

Cara atur kualitas lagu Spotify

  • Voila! Dengan ini, kuota Anda jadi lebih hemat saat mendengarkan lagu dengan Spotify.

Nah, itu dia tadi trik untuk mengatur kualitas lagu yang didengarkan melalui streaming di Spotify. Semoga bisa berguna ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel tutorial lainnya…

Cara Share Lagu Favorit dari Spotify ke Instagram

Tahukah bahwa Anda bisa membagikan lagu-lagu yang sedang didengarkan di Spotify pada rekan-rekan Anda melalui Instagram Stories? Nah, bagaimana cara share lagu favorit dari Spotify?

Instagram memang telah membuat Instagram Stories memiliki banyak fitur seru untuk penggunanya berkreasi. Salah satunya adalah yang memungkinkan pengguna Spotify membagikan lagu yang didengarkan ke aplikasi berbagi foto dan video tersebut.

Anda tak perlu repot-repot melakukan screenshot lagu yang sedang didengarkan ke Spotify, lalu mengunggahnya ke aplikasi Instagram. Kini, Spotify telah memiliki fitur yang memudahkan Anda berbagi lagu ke Insta Stories. Berikut artikelnya: {Cara Share Lagu Favorit dari Spotify ke Instagram Stories}

Bonus:

{Cara Mudah Ubah Gambar Webp ke JPG Tanpa Aplikasi}

{Cara Ganti Codec Audio Bluetooth di Android}

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -