Cara Download Video YouTube di Laptop dan HP

Telset.id – Menonton video di Youtube memang mengasyikkan, tapi bisa boros kuota Internet. Biar tidak boros, sebaiknya Anda mengunduh video tersebut, Untuk bisa melakukannya, kami akan kasih tips cara download video di YouTube.

YouTube  sejak September 2013 lalu mengumumkan bahwa penggunanya dapat menyimpan video untuk dilihat dimanapun dan kapanpun tanpa menggunakan koneksi Internet. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan di aplikasi mobile saja.

Sebenarnya, sebelum YouTube merilis fitur tersebut, sudah banyak cara untuk dapat menyimpan video dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kita melakukan hal tersebut.

Nah, Tim Telset memiliki cara-cara jitu untuk dapat menyimpan video YouTube favorit Anda. Jadi, simak baik-baik cara-cara ini ya!

Download Video YouTube di PC atau Laptop

Terdapat banyak cara untuk dapat menyimpan video dari YouTube, salah satunya dengan menyalin URL video di Youtube ke situs pihak ketiga seperti KeepVid. Namun, jika ingin menyimpan video ke format yang berbeda, kami usulkan untuk menggunakan Aplikasi Freemake Video Converter dan Freemake Video Downloader.

  1. Buka situs YouTube dan cari video yang ingin disimpan. Salin URL video tersebut.

Download Video YouTube di PC

  1. Selanjutnya buka situs KeepVid.com dan simpan URL yang telah disalin tadi pada textbox dan klik tombol Download yang ada di sebelah kanan textbox. Akan terlihat beberapa daftar video dengan format berbeda-beda yang tersedia untuk disimpan.

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Pakai VLC Media Player}

Download Video YouTube di PC

  1. Pada daftar ini, pilih format yang diinginkan. Klik link untuk memulai proses pengunduhan.

Download Video YouTube di PC

  1. Lihat folder Download ataupun folder lainnya yang digunakan untuk menyimpan data yang sudah diunduh.

Download Video YouTube di PC

Download Musik MP3 dari YouTube di PC

Apakah Anda pernah menginginkan untuk hanya menyimpan file audio saja dari video di YouTube? Prosesnya sebenarnya sama saja, namun kita tidak lagi menggunakan KeepVid, namun menggunakan https://www.youtubnow.com/

{Baca juga: Cara Download Video YouTube Aman dari Ransomware}

download youtube dijadikan mp3

Caranya adalah simpan URL yang telah disalin ke textbox di situs ini lalu klik tombol Go. Setelah itu klik link yang telah disediakan untuk menyimpan file audio dari video YouTube favorit Anda.

Download Youtube di HP

Terdapat dua cara untuk menyimpan video ke ponsel atau tablet. Pertama adalah dengan menggunakan aplikasi yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Dan yang kedua hanya berjalan untuk Android saja dan hanya bisa digunakan ketika Anda menonton video di YOuTube dengan menggunakan browser bukan aplikasi.

Metode ini mengharuskan Anda untuk mengganti m.youtube menjadi dlyoutube atau dlvyoutube dan tekan Enter. Secara otomatis akan tersedia link yang memungkinkan kita untuk memilih kualitas dari video tersebut, lalu tekan Download.

{Baca juga: 7 Aplikasi Download Video YouTube di PC Terbaik 2021}

Terdapat banyak aplikasi gratis yang tersedia di Google Play dan App Store, kami menemukan aplikasi TubeMate yang berjalan dengan sangat baik di Android, dan Tube DownloaderFree Video Download yang berfungsi dengan sangat baik di iPad atau iPhone.

Semua aplikasi sebenarnya bekerja dengan proses yang sama, mereka menjadikan sebuah web browser yang biasanya berisi konten YouTube atau versi mobile dari YouTube sebagai sebuah halaman utama atau bookmark.

Anda menggunakan browser ini untuk mencari video yang disukai, sama seperti yang dilakukan di PC. Ketika video mulai berjalan, akan muncul pesan popup yang menanyakan Anda apakah ingin menyimpan video tersebut atau tidak. Tekan Download untuk menyimpannya.

{Baca juga: Cara Download Playlist Youtube Langsung Banyak}

download youtube menggunakan handphone

Proses yang berjalan persis sama dengan di PC, seperti memilih kualitas video, tempat penyimpanan, dan lain-lain.

Jika Anda tidak menemukan aplikasi yang kami rekomendasikan, cobalah aplikasi gratis lainnya, karena sekali lagi, proses dari aplikasi tersebut sama saja. Nah, caranya gampang bukan. Selamat mencoba. [FHP/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

  1. This is the most popular online platform for converting a video in mp3. As you will convert to the website, there is no need for browser extension or desktop software. So, you can easily avoid the malware attack.

    It is so easy to use this site. Whenever you are watching a video and think the audio file is essential, just pause the video.

    Now go to the tab of the browser and copy the video URL. Visit the youtube2video official site. There you will find a box saying search songs/Paste Youtube URL here.

    Paste the link and press the covert to mp3 or mp4 button. Now within a few seconds, you will get the download option. Now click the download button, and the audio file is your device.

    https://www.youtube2video.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -