telset

Cara Download Video YouTube Aman dari Ransomware

Telset.id, Jakarta – Anda suka download video YouTube via situs konverter YouTube ke MP3? Sebaiknya, Anda tinggalkan kebiasaan tersebut dan pilih cara download video YouTube dengan cara yang legal dan lebih aman.

Sebab baru-baru ini, para peneliti dari Malwarebytes mengungkapkan bahwa mengubah VouTube ke MP3 dinilai sangat berbahaya karena sejumlah situs konverter ada yang mengandung ransomware bernama GreenFlash dan Seon.

Ransomware tersebut telah menyebar melalui server untuk menyebarkan iklan yang biasanya digunakan oleh banyak situs populer, termasuk onlinevideoconverter.com. Situs ini mudah ditemukan di Google, karena ada di pencarian paling atas ketika pengguna mencari kata kunci “YouTube mp3”.

{Baca juga: Bahaya! Ini Konsekuensi Kalau Gunakan Konverter YouTube ke MP3}

Ketika ransomware telah menginfeksi, maka file system akan terenkripsi, hacker akan meminta tebusan via Bitcoin untuk membukanya, restore data yang dicegah, sampai mengubah perangkat korban menjadi penambang mata uang digital.

Download Youtube Aman dari Ransomware

Nah, karenanya dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan membagikan cara download video YouTube yang legal dan aman dari ransomware atau hal-hal negatif lainnya. Yuk ikuti caranya!

  • Anda bisa menggunakan aplikasi YouTube ataupun YouTube Go di smartphone. Keduanya memungkinkan pengguna untuk download video langsung ke memori penyimpanan smartphone.
  • Di aplikasi YouTube, cari video favorit Anda yang ingin di-download. Namun, ada juga beberapa video yang tidak diizinkan oleh channel terkait untuk di-download.
  • Jika sudah menemukannya, tekan tombol Download yang berada di antara tombol Save dan Share.

Download Youtube Aman dari Ransomware

  • Kemudian, pilih kualitas video yang ingin Anda download. Bisa High (720p), Medium (360p), sampai Low (144p). Pilih berdasarkan kapasitas memori penyimpanan smartphone dan juga kuota internet Anda.

Download Youtube Aman dari Ransomware

  • Selanjutnya, video akan tersimpan langsung di smartphone, dan hanya bisa diputar via aplikasi YouTube.
  • Cara membukanya, masuk ke Library, tekan Downloads.

  • Sekarang cara apabila menggunakan YouTube Go. Cari video yang ingin Anda download.
  • Lalu, pilih kualitas video yang ingin Anda simpan. Ada Data Saver, Standard Quality, dan High Quality.

download video youtube

  • Kemudian, tekan tombol Download.

download video youtube

  • Jika sudah, tinggal putar saja video tersebut di YouTube Go.

download video youtube

Bagaimana, mudah kan cara download video secara aman dan legal? Yuk ikuti caranya agar perangkat Anda tetap aman dari ransomware. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0