HOW TO

Dynamic Island Bisa Ditampilkan di HP Android, Begini Cara Downloadnya

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Salah satu fitur baru yang menarik perhatian di seri iPhone 14 adalah fitur Dynamic Island. Kini pengguna HP Android juga dapat menambahkan fitur baru ini ke perangkat mereka dengan menggunakan aplikasi bernama DynamicSpot.

Tidak perlu beli iPhone 14 untuk bisa mendapatkan fitur Dynamic Island, karena fitur tersebut juga bisa diterapkan di HP Android dengan menggunakan aplikasi DynamicSpot.

Pengembang aplikasi DynamicSpot menjelaskan bahwa dengan DynamicSpot, Anda dapat dengan mudah mendapatkan fitur Dynamic Island iPhone 14 Pro di perangkat HP Android Anda.

“DynamicSpot memberi Anda fitur multitasking mini Dynamic Island, membuatnya lebih mudah untuk mengakses pemberitahuan terbaru atau perubahan status ponsel,” tulis pengembang.

BACA JUGA:

Untuk bisa menggunakan fitur Dynamic Island di HP Android, berikut caranya:

  • Ketuk titik dinamis hitam kecil/popup untuk membuka aplikasi
  • Tekan lama popup untuk memperluasnya serta melihat lebih banyak tentang detail.

Menurut laporan, aplikasi ini dapat bekerja pada hampir semua aplikasi Android lainnya, termasuk aplikasi obrolan atau chat, musik, dan pengatur waktu.

Mengubah preferensi interaksi dan memilih apakah akan menampilkan atau menyembunyikan popup DynamicSpot adalah cara tambahan untuk mempersonalisasi aplikasi.

Anda bisa mendapatkan aplikasi DynamicSpot dari Google Play Store secara gratis. Ini tentu jadi kabar baik, karena Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max, hanya untuk bisa menggunakan fitur Dynamic Island.

Seperti diketahui, fitur Dynamic Island di iPhone terbaru telah menarik perhatian penikmat gadget sejak dirilis. “Tren Dynamic Island” pun mulai melanda dunia, banyak pengguna smartphone sekarang menginginkan fitur tersebut ada di HP mereka.

Bahkan tidak hanya pengguna, produsen ponsel Android pun ramai-ramai ingin memasukkan fitur itu ke dalam produk baru mereka. Salah satunya adalah realme, yang membuat kontes bertajuk “Realme Island – Creators Challenge”.

Lewat kontes tersebut, pabrikan ponsel asal China itu ingin mengumpulkan ide dari para pengembang tentang penerapan fitur mirip Dynamic Island di iPhone, untuk nantinya akan mereka gunakan pada ponsel Realme.

Realme telah meluncurkan kontes di forum komunitasnya, meminta ide dan pendapat penggemar tentang bagaimana mereka dapat mengimplementasikan fitur Dynamic Island di iPhone pada perangkat Realme.

BACA JUGA:

Perusahaan mengklaim bahwa fitur perangkat lunak yang telah diusulkan akan mengubah potongan kamera menjadi fitur multifungsi di smartphone Realme.

Menurut Realme, UI di sekitar lubang kamera dapat berubah menjadi berbagai bentuk dan ukuran untuk menampilkan panggilan telepon masuk, peringatan, notifikasi, dan banyak lagi. [SN/HBS]

 

Leave a Comment