Cara Daftar dan Menggunakan Telkomsel PayLater, Tutorial Lengkap!

Telset.id – Telkomsel berkolaborasi bersama Kredivo secara resmi meluncurkan layanan solusi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) Telkomsel PayLater. Berikut ini cara daftar dan menggunakan layanan Telkomsel PayLater.

Telkomsel PayLater mempersembahkan beragam fitur unggul yang membuat penggunaannya menjadi lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih pasti bagi seluruh pelanggan Telkomsel.

Telkomsel PayLater memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi beragam produk dan layanan digital yang ada di MyTelkomsel, mulai dari pembelian pulsa dan paket data bagi pelanggan Telkomsel Prabayar dan pembelian paket data internet Telkomsel Orbit.

Bukan cuma itu, tersedia pula pembelian paket data hiburan digital seperti Netflix dan Amazon Prime bagi Anda yang suka menyaksikan konten-konten streaming, di kedua aplikasi tersebut.

BACA JUGA: 

Untuk layanan beli sekarang bayar nanti ini, pelanggan pun akan mendapatkan keuntungan bunga 0% ketika menunaikan pelunasan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 hari.

Kemudian, Telkomsel PayLater memberikan kemudahan proses pendaftaran hingga mekanisme transaksi melalui super app MyTelkomsel.

Telkomsel PayLater pun menjadi solusi layanan keuangan digital BNPL yang terjamin keamanannya karena didukung penuh oleh Kredivo yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selama periode promo hingga 31 Desember 2022, pelanggan baru Telkomsel Paylater bisa mendapatkan cashback 50% hingga Rp 50.000 dalam bentuk pulsa.

Cara Daftar dan Menggunakan Telkomsel PayLater 

Telkomsel PayLater diharapkan dapat membuka pengalaman pembayaran yang seamless dan memberikan pelanggan kebebasan untuk terus melakukan beragam aktivitas digital sepuasnya.

Telkomsel akan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur, produk, dan layanan pada Telkomsel PayLater agar dapat terus relevan dan menjadi solusi layanan keuangan digital yang komprehensif bagi pelanggan.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini, berikut cara daftar dan menggunakan Telkomsel PayLater.

1. Cara Daftar Telkomsel PayLater 

Bagi Anda yang belum memiliki akun Kredivo, silakan membuat akun Kredivo dahulu dengan cara berikut ini:

  • Unduh aplikasi Kredivo di Google Play Store dan App Store.
  • Ikuti langkah-langkah pendaftaran akun di aplikasi Kredivo.
  • Kirim data-data yang diminta dan tunggu persetujuan dari pihak Kredivo.
  • Nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi pengajuan Telkomsel Paylater oleh Kredivo.
  • Anda bisa mulai membeli produk digital dengan Telkomsel Paylater.

Namun, bagi yang sudah memiliki akun Kredivo caranya cenderung lebih mudah karena Anda hanya tinggal memasukkan nama dan password akun Kredivo, ketika ingin bertransaksi menggunakan Telkomsel PayLater.

BACA JUGA: 

2. Cara Menggunakan Telkomsel PayLater 

Cara menggunakan bertransaksi menggunakan Telkomsel PayLater, tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah ini, untuk bisa membeli berbagai produk layanan di MyTelkomsel.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda.
  • Tekan fitur Belanja yang ada di bagian bawah aplikasi.

cara telkomsel paylater

  • Pilih produk digital yang diinginkan, seperti paket data dan pulsa.

cara paylater

  • Cek kembali detail paket dan tap Beli.

cara daftar telkomsel paylater

  • Pilih metode pembayaran Telkomsel Paylater dan klik Beli.

cara daftar Telkomsel PayLater

  • Masuk ke akun Kredivo Anda seperti memasukkan username dan password akun Kredivo.
  • Pilih tenor 30 hari.
  • Cek kembali detail transaksi pada halaman pembayaran.
  • Masukkan kode OTP, kemudian klik Bayar.
  • Transaksi selesai. Pembelian Anda akan secara otomatis ditambahkan.

3. Cara Bayar Tagihan Telkomsel PayLater 

Tagihan transaksi yang dilakukan menggunakan Telkomsel Paylater akan secara otomatis masuk ke tagihan Kredivo. Silakan Anda melakukan pembayaran tagihan seperti melakukan pembayaran tagihan Kredivo.

BACA JUGA: 

  • Masuk ke aplikasi Kredivo, pilih Transaksi lalu Bayar. Pilih transaksi Telkomsel PayLater yang akan dibayar.
  • Apabila tidak melakukan langkah ke-1 atau memilih transaksi yang bakal dibayar, Anda akan melihat total seluruh tagihan ketika membayar.
  • Lakukan pembayaran melalui channel yang dipilih, dan masing-masing layanan menawarkan opsi pembayaran yang berbeda-beda. Misalnya Pengguna BCA dan Permata bisa memasukkan sendiri jumlah yang mau dibayar.
  • Lalu pengguna Mandiri, Indomaret, dan Alfamart harus melakukan langkah ke-1 untuk membayar transaksi tertentu saja.
  • Khusus untuk pembayaran melalui Alfamart hanya dapat melakukan 1 kali pembayaran tagihan per hari.
  • Anda juga bisa membayar tagihan Kredivo melalui Tokopedia. Buka website atau aplikasi Tokopedia, lalu pilih Pembayaran & Top Up, dan pilih Angsuran Kredit.
  • Apabila Anda menerima email pengingat pembayaran dan hanya ingin membayar jumlah yang tertagih di email, Anda harus melakukan langkah ke-1.

Sekedar informasi kalau terdapat biaya layanan yang harus dibayar pelanggan. Anda akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp1.500 dan biaya admin sebesar 1% dari total harga produk dan biaya layanan.

Sebagai contoh, Anda membeli Paket OMG! berlangganan dengan nilai transaksi Rp300.000. Maka Anda akan dikenakan biaya layanan Rp1.500 dan biaya admin senilai 1% dari Rp 300.000 + Rp 1.500 = Rp 3.015.

BACA JUGA:

Sehingga total tagihan Anda menjadi Rp 300.000 + Rp 1.500 + Rp 3.015 = Rp 304.515. Demikian informasi lengkap mengenai cara daftar dan menggunakan aplikasi Telkomsel PayLater. Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0