Cara Cek Hashtag ‘Terlarang’ di Instagram

Cek Hashtag Terlarang

Telset.id – Penggunaan hashtag atau tanda pagar (“#“) memang penting, karena mampu mendongkrak “popularitas” postingan yang Anda unggah di media sosial, khususnya Instagram. Tapi tahukah Anda jika saat ini ada 114 ribu hashtag yang dilarang digunakan di media sosial Instagram.

Jika hashtag tersebut digunakan, akan ada beberapa “hukuman” yang mungkin bisa menerpa akun Anda. Misalnya saja seperti pemblokiran sementara hingga permanen oleh Instagram, hingga hashtag yang ada dipostingan sama sekali tidak berfungsi.

Nah, karena tak ingin akun Instagram Anda terkena hukuman oleh media sosial milik Facebook itu, kali ini tim Telset.id akan bagikan cara cek hashtag terlarang atau tidak di Instagram. Yuk simak!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram, kemudian tekan tombol Explore atau tombol dengan ikon berbentuk kaca pembesar.
  • Ketik hashtag yang akan digunakan dan masuk ke tab Tags. disini kami misalkan salah satu hashtag seperti #desk dan #beautyblogger.

  • Nah untuk mengetahui apakah hashtag bermasalah atau tidak, ketika hasil pencarian muncul, scroll ke bawah. Jika Anda menemukan pesan bahwa postingan #desk terbaru disembunyikan karena adanya konten yang tak mengikuti aturan Instagram, maka hashtag tersebut bermasalah atau terlarang.

  • Tapi terkadang, ada juga hashtag yang dicari tidak muncul pada hasil pencarian. Jika begitu, itu artinya hashtag tersebut telah diblokir secara permanen atau sementara waktu.

Well, sebelum mengunggah postingan Instagram dan ingin menggunakan hashtag, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah hashtag Anda terlarang atau tidak. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here